Longsor di Cibeber, Tiga Rumah Rusak

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 12 Desember 2019 - 10:27:44 WIB   |  dibaca: 75 kali
Longsor di Cibeber, Tiga Rumah Rusak

RUSAK: Warga menutup material tanah longsor menggunakan terpal agar bila terkikis air hujan tidak langsung membahayakan rumah yang berada di bawah tebing, kemarin.

LEBAK, BANTEN RAYA- Bencana longsor akibat guyuran hujan masih terjadi di Kabupaten Lebak, Selasa (10/12) siang. Kali ini terjadi di Kampung Cirarucup RT 01/01, Desa Neglasari, Kecamatan Cibeber, yang mengakibatkan tiga rumah milik Suwangsih (57), Darja (56), serta Hena (50), mengalami rusak berat dan rusak ringan. Meski tidak terdapat korban jiwa, serta dikhawatirkan terjadi longsor susulan, maka tiga pemilik rumah beserta keluarganya diungsikan sementara ke tempat yang lebih aman.

Sukri, warga Kampung Cirarucup kepada Banten Raya mengungkapkan, tanah yang dijadikan tempat permukiman warga di kampungnya berupa tebing-tebing kecil. Oleh karena itu, bila diguyur hujan, maka perkampungnyannya sangat rawan terjadi longsor. “Benar saja kekhawatiran warga terbukti, saat terjadi hujan deras, tebing di kampung kami longsor dan merusak tiga rumah milik warga,” ujar Sukri, Rabu (11/12).

Khawatir terjadi longsor susulan akibat guyuran hujan, maka tiga pemilik rumah yang rusak diungsikan. Warga Kampung Ciracucup lainnya telah diimbau untuk meningkatkan kewaspadaannya. “Kami berharap longsor tidak terjadi lagi, sehingga warga bisa tenang dan tidak dihantui rasa takut lagi,” harapnya.

Terpisah, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Madlias membenarkan telah terjadi bencana longsor di Kecamatan Cibeber yang merusak tidak rumah milik waega setempat. “Untuk sementara, ketiga penghuni rumah tersebut diungsikan. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari telah kami berikan berbagai jenis bantuan,” terang Madlias. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook