Diharap Rugby Tunjukan Prestasi

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 12 Desember 2019 - 10:30:40 WIB   |  dibaca: 37 kali
Diharap Rugby Tunjukan Prestasi

PELANTIKAN : Ketua PRUI Ananda Salichan melantik pengurus rugby akhir pekan lalu. Diharapkan pengurus baru bekerja keras untuk bisa mengharumkan Banten dalam olahraga ini.

SERANG, BANTEN RAYA - Lima pengurus cabang (Pengcab) tingkat kabupaten dan kota Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) periode 2019-2023 secara resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Provinsi PRUI Banten, Ananda T Salichan. Kelima pengcab tersebut yakni, PRUI Kota Serang, PRUI Kabupaten Pandeglang, PRUI Kabupaten Lebak, PRUI Kabupaten Serang, dan PRUI Kota Cilegon.

Ananda berharap, kepada kepengurusan yang baru ini, agar memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan prestasi pada bidang olahraga di Provinsi Banten, khusunya pada cabang olahraga (cabor) rugby.

Dikatakannya, cabor rugby ini sangat potensial untuk berkembang di Provinsi Banten, langkah awalnya, perlu digencarkan sosialiasai cabor rugby baik di sekolah-sekolah atau pun kampus. “Untuk mecari bibit-bibit atlet, tentu salah satu tugas pengcab yakni bisa menyosialisasikan cabor rugby ke tingkat sekolah menegah atas atau ke universitas,” katanya.

Dengan begitu, ia meyakini, rugby Banten bisa berbicara banyak di berbagai ajang, baik di level nasional, bahkan di level internasional sekali pun. Meski, secara sarana pra sarana, fasiltas cabor rugby di Banten masih terbilang sangat minim. “Tetapi dengan optimisme yang tinggi, kami yakin bisa menunjukan prestasi cabor rugby Banten di berbagai ajang,” ujar dia.

Terlebih dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua mendatang, pihaknya mengklaim sudah memastikan satu tiket. Karena di babak Prakualfikasi PON berhasil duduk di posisi tiga besar, sesuai dengan yang ditargetkan KONI Banten.

Di lokasi yang sama, Kasi Bidang SDM dan Pengawasan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Agus Setiawan berharap pembinaan pada cabaor rugby di Banten bisa berjalan dengan baik, sehingga prestasi Banten bisa muncul di cabaor rugby ini.

“Kiranya sinergitas antara PRUI Banten dan Dispora Banten perlu dilakukan, untuk pengembangan atlet rugby di Banten,” ucapnya, singkat, Diketahui, untuk Pengcab PRUI Kota Serang dipimpin oleh Roy Saefudin, PRUI Kabupaten Pandeglang Jabar Gery Gantara, PRUI Kabupaten Lebak Muhamad Sukron, PRUI Kota Cilegon Muhamad Vande Liguna, dan PRUI Kabupaten Serang dinahkodai Gelar Wahana Pratama. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook