30 Sekolah Ambil Bagian

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 12 Desember 2019 - 10:32:48 WIB   |  dibaca: 66 kali
30 Sekolah Ambil Bagian

PEMBUKAAN TURNAMEN BASKET : Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo memukul gong tanda dimulainya turnamen bola basket Aphrodite di lapangan basket SMAN 1 Serang, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA - Sebanyak 30 sekolah se-Provinsi Banten ikut ambil bagian dalam kejuaraan basket antar SMA dan SMP yang bertajuk Aphrodite VI. Ajang tahunan tersebut berlangsung dari 11 hingga 21 Desember di Lapangan Basket SMA Negeri 1 Kota Serang.

Ketua Panitia Naufal Najmi Akbar menjelaskan, kejuaraan yang digelar setiap tahun ini, bertujuan untuk membangun silaturahmi antar sekolah melalui bidang olahraga bola basket. "Selain itu, kami berharap dari ajang ini, semakin meningkatkan minat bakat pelajar di bidang olahraga basket, dan gol poinnya akan melahirkan atlet-atlet profesional," kata Naufal usai pembukaan, Rabu (11/12).

Lebih lanjut, ia menjelaskan ada 30 sekolah dari berbagai kabupaten dan kota se-Provinsi Banten yang menjadi peserta pada event ini. 30 sekolah tersebut, terdiri dari 15 tim putra dan 8 tim putri pada tingkat SMA. 14 tim putra, dan 11 tim putri untuk tingkat SMP. "Sistem pertandingan untuk tingkat SMP menggunakan sistem gugur, sementara untuk tingkat SMA menggunakan sistem setengah kompetisi," jelas dia.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Kota Serang Asep Joko Sampurna dalam sambutannya menuturkan, event aphrodite VI ini ada yang berbeda dari tahun lalu. Jika pada aphrodite pertama hingga kelima tidak ada tingkat SMP, di ajang keenam ini diadakan. "Dari ajang ini, selain untuk mencari bibit-bibit atlet basket berbakat, diharapkan anak-anak lebih diarahkan kepada kegiatan-kegiatan positif, dan terhidar dari perilaku menyimpang, seperti menggunakan narkoba," tutur dia.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo. Ia mengatakan, dalam menyiapkan atlet, cabang olahraga harus dikenalkan sedini mungkin di tingkat sekolah, agar Banten semakin siap untuk regenerasi atlet kedepannya. "Saya yakin, dari ajang ini, nantinya akan lahir atlet-atlet profesional yang mampu mengharumkan nama daerah, bahkan bisa mengharumkan nama bangsa di ajang internasional," ujarnya. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook