Unbaja Ikut Program Kreativitas Mahasiswa

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 12 Desember 2019 - 10:56:02 WIB   |  dibaca: 163 kali
Unbaja Ikut Program Kreativitas Mahasiswa

PENELITIAN: Fadhilla Oktaviana, Kepala PSIM Unbaja (kiri), dalam acara pendampingan kepada mahasiswa.

SERANG, BANTEN RAYA-Sejumlah mahasiswa dan dosen di lingkungan Universitas Banten Jaya (Unbaja), akan mengikuti penelitian yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Menurut Fadhilla Oktaviana, Kepala Pusat Studi Inovasi Mahasiswa (PSIM) Unbaja, dosen dan mahasiswa memiliki kewajiban tri dharma perguruan tinggi, ada pengajaran, pengabdian dan penelitian. Pemerintah Pusat memiliki program hibah penelitian bagi dosen dan mahasiswa."Untuk hibah penelitian mahasiswa namanya Program Kreativitas Mahasiswa. Seleksi tingkat nasional untuk perguruan tinggi negeri dan swasta," kata Oktaviana kepada Banten Raya, kemarin.

Ia menjelaskan, muara dari penelitian ini pekan ilmiah mahasiswa nasional yang merebutkan medali emas, perak dan perunggu. Dalam kegiatan ini memiliki sejumlah skema, diantaranya adalah penelitian, pengabdian dan kewirausahaan."Kami disini untuk mendukung semua skema yang akan diajukan oleh mahasiswa, untuk mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa ini. Baik penelitian, karsa cipta dan penerapan teknologi, kami akan dukung," ujarnya.

Oktaviana mengaku, kuota untuk Unbaja sebanyak 50 usulan, dan pihaknya akan mendukung agar ke 50 usulan tersebut bisa terpenuhi. Saat ini, katanya, ada 31 usulan dengan skema peneiltian, kewirausahaan dan penerapan teknologi.

"Salah satu bentuk dukungan yang dilakukan adalah, melakukan bimbingan teknik kepada mahasiswa, pekan ini pembuatan akun untuk pengumpulan judul dan dosen pembimbingan, Tanggal 14 sampai 15 pengumpulan draf proposal, setelah diverifikasi akan diupload sampai batas waktu paling lama 20 Desember," ungkapnya.

Ia menambahkan, target ada 30 skema karya mahasiswa yang bisa diterima. Angka 30 tersebut mewakili tiga fakultas, dan masing-masing fakultas akan mengusung 10 hasil penelitian mahasiswa. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook