Warga Pabuaran Butuh Madrasah

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 12 Desember 2019 - 11:01:50 WIB   |  dibaca: 74 kali
Warga Pabuaran Butuh Madrasah

SERAP ASPIRASI: Anggota DPRD Kabupaten Serang Badri Sutyadi Satibi (berdiri) menyerap aspirasi warga pada kegiatan reses, belum lama ini.

SERANG, BANTEN RAYA- Warga Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran menginginkan adanya pembangunan madrasah ibtidaiyah di desa mereka. Keinginan tersebut disampaikan warga kepada anggota DPRD Kabupaten Serang dari Fraksi Partai Berkarya Badri Sutyadi Satibi yang sedang menggelar reses masa sidang ke-1 tahun 2019 awal pekan ini.

Badri mengatakan, warga Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran telah memiliki lahan yang siap untuk didirikan madrasah namun sampai saat ini warga tidak memiliki biaya untuk membangun madrasah tersebut. “Waktu saya turun menyerap aspirasi warga di Desa Pabuaran, warga ingin punya madrasah. Keinginan warga tersebut telah saya catat,” ujar Badri, Rabu (11/12).

Berbeda dengan warga Desa Pabuaran, warga Desa Cisaat, Kecamatan Padarincang menyampaikan kepada Badri bahwa mereka menginginkan adanya perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) di desa mereka. “Waktu saya denger warga pingin ada perbaikan rutilahu cukup kaget, karena Pemkab Serang sedang gencar-gencarnya memperbaiki rutilahu,” ujar anggota Komisi IV itu.

Ia menurturkan, pihaknya akan berkoordinas dengan organisai perangkat daerah (OPD) terkait agar aspirasi warga tersebut bisa ditindaklanjuti walaupun pelaksanaannya secara bertahap. “Untuk rutilahu di Desa Cisaat kalau menrut informasi dari warga dan desa jumlahanya masih banyak, tapi sampai sekarang belum ada bedah rumah di Desa Cisaat,” ungkapnya.

Terpisah, anggota DPRD Kabupaten Serang dari Fraksi PKB Abdul Holiq yang menggelar reses di Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas mengaku bahwa warga di desa tersebut terutama warga di Perumahan Bumi Ciruas Permai (BCP) menginginkan adanya peralihan aset dari pengembang perumahan kepada Pemkab Serang karena proses pembangunan di BPC telah selesai.

“Warga menuntut adanya penyerahan aset perumhan. Saya mengkomodir aspirasi tersebut karena peralihan aset dari pengembang perumahan kepada Pemda Serang sangat strategis karana nantinya ada pengaruh pembangunan lingkungan di BPC yang dilakukan pemda jika asetnya sudah diserahkan,” kata anggota Komisi I itu. (tanjung/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook