Nikah Lagi, Anggota Dewan Dilaporkan

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Kamis, 12 Desember 2019 - 11:14:32 WIB   |  dibaca: 305 kali
Nikah Lagi, Anggota Dewan Dilaporkan

KOTA TANGERANG, BANTEN RAYA - Anggota DPRD Kota Tangerang  dari Fraksi Golkar, Mulyadi dilaporkan oleh istrinya, Herlinawati ke DPD Golkar Kota Tangerang. Mulyadi dilaporkan karena diduga telah berselingkuh dan menikah dengan seorang perempuan berinisial NA yang merupakan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Pemkot Cimahi, Jawa Barat.

Herlinawati mengatakan, tak hanya melaporkan kasus pernikahan siri suaminya ke DPD Golkar saja, dirinya juga sudah melaporkan NA ke walikota Cimahi, ketua DPRD Kota Cimahi dan Ombudsman Kota Cimahi, karena dianggap telah merebut suaminya.

Menurut Herlina, dirinya mengaku sakit hati atas perbuatan suaminya yang menikah siri tersebut, terlebih pernikahan tersebut sudah berlangsung cukup lama tanpa sepengetahuan dirinya dan anak-anaknya. "Saya kaget dan sakit hati," ujarnya ketika dikonfirmasi melalui telepon selular, kemarin.

Herlina mengatakan, saat ini dirinya sedang sakit, sehingga ia telah melimpahkan kasus tersebut sepenuhnya kepada kuasa hukum dan kepada ayahnya, yang juga merupakan mantan anggota dewan.

Ia berharap laporan tersebut dapat segera diproses. "Prosedurnya kayak gimana, saya ikut saja, karena kondisi saya sedang sakit, habis cuci darah jadi gak boleh stres," ujarnya.
Informasi yang dihimpun pernikahan siri Mulyadi dengan NA dilakukan pada 1 November 2018. Sebelumnya, ijab khabul pernikahan keduanya dilakukan di rumah orangtua NA di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, dan perayaan resepsi pernikahan dilangsungkan di Hotel Arya Duta, Bandung.

Hingga berita ini diturunkan, Mulyadi belum memberikan komentar. Pesan singkat melalui aplikasi whatsapp yang dikirimkan tidak direspons.Sementara itu, Dewan Penasehat DPD Golkar Kota Tangerang, Abas Sunarya ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan istri dari kader sekaligus anggota dewan Mulyadi.

Abas mengatakan, saat ini DPD Golkar Kota Tangerang tengah memproses laporan dugaan perselingkuhan tersebut."Iya betul, laporannya sudah kita terima,  sedang kita pelajari. Kami akan adakan rapat, pak ketua nanti yang memutuskan, " ujarnya.

Abas menyayangkan tindakan yang dilakukan Mulyadi dengan menikah secara diam-diam dan tidak disetujui istri sahnya itu. Menurutnya, dengan mencuatnya kasus ini telah mencoreng nama Mulyadi sendiri serta nama baik partai, dimana seharusnya sebagai anggota dewan dapat memberi contoh yamg baik kepada masyarakat, kader dan simpatisannya."Kita inikan anggota dewan, pemuka masyarakat, seharusnya yang ditunjukkan (kepada masyarakat-red) contoh yang baik (bukan kasus perselingkuhan-red), " ujarnya.

Menurut Abas, secara aturan terkait anggota dewan menikah lagi pihaknya belum menemukan landasan hukum dan tidak dipersoalkan asalkan pernikahan itu mendapat restu dari istri sahnya."Harusnya kan ditempuh dengan cara-cara yang baik. Ada alasan-alasan yang bisa dipertanggungjawabkan (jika hendak mau menikah lagi-red) dan meminta ijin dengan istri sahnya," ujarnya.

Abas meminta istri Mulyadi untuk dapat menahan diri, sebab DPD Golkar akan mencari titik temu antara keduanya dan akan menyelesaikan kasus ini secara adil. "Kita paham itu hati seorang istri," tandasnya.(mg-ipul).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook