Tuan Rumah Berjaya

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 13 Desember 2019 - 16:47:09 WIB   |  dibaca: 228 kali
Tuan Rumah Berjaya

Dua pesilat bertanding dalam Kejuaraan Pencak Tadjimalela Open Se Provinsi Banten 2019 di GOR GGM Sport Centre Pasir Ona, Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

LEBAK, BANTEN RAYA - Duo tim pencak silat Lebak yakni PPLD A dan STKIP Setia Budhi Rangkasbitung berjaya pada Kejuaraan Pencak Silat Tadjimalela Open 2019 Se Provinsi Banten yang dihelat di GOR Gelanggang Generasi Muda (GGM) Sport Centre Pasir Ona, Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, (9-11/12).

Kepastian ini setelah tim pencak silat PPLD Lebak A menjadi juara umum kategori remaja dengan meraih 4 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Di podium kedua tim Pelatcab Kabupaten Tangerang A dengan torehan 1 emas, 5 perak dan 2 perunggu. Disusul tim pencak silat SMAN 1 Maja dengan raihan 1 emas dan 1 perak.

Sementara untuk juara umum kategori dewasa direbut STKIP Setia Budhi Rangkasbitung A dengan 4 emas dan 1 perak. Tim pencak silat Lebak D bertengger diperingkat kedua dengan 3 emas.  Diposisi ketiga ditempati tim pencak silat Cirendeu A dengan 2 perak dan 1 perunggu.Dengan capaian cemerlang tersebut, tim pemenang berhak atas piala, medali dan uang pembinaan dari panitia.

Pelatih Tim Pencak Silat PPLD Lebak, Yeni, mengatakan, keberhasilan timnya menjadi yang terbaik hasil dari kerja keras para pesilat yang pantang kendur selama melakukan persiapan."Alhamdulillah berkat konsistensi para pesilat, kami bisa menjadi juara," ujar Yeni.

Karena itu, ia berharap para anak didiknya tersebut termotivasi dengan kinerja prestai yang telah digapai."Saya harap hasil ini dijadikan pelecut anak-anak untuk meningkatkan kualitas.  Karena target kami selanjutnya adalah dari tim PPLD ini adalah menjadi juara umum di Popda tahun 2020," ucap dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Pencak Silat Tadjimalela, Nurhasan Sadikin, mengapresiasi kepada seluruh kontingen dan pihak yang telah mendukung single event tersebut."Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua peserta yang sudah ambil bagian.

Kami juga ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah dan kemenpora yang telah mendukung acara ini sehingga terlaksana dengan lancar. Kesuksesan acara ini juga kami persembahkan buat mantan ketua Tadjimalela Lebak almarhum bapak Dani Wardani karena berkat kontribusi beliau Tadjimalela Lebak disegani di Tanah Jawara Banten" ujar Hasan. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook