SSB Top Ten Amankan Tiket 8 Besar

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Sabtu, 14 Desember 2019 - 09:37:50 WIB   |  dibaca: 29 kali
SSB Top Ten Amankan Tiket 8 Besar

BEREBUT BOLA : Pemain SSB Top Ten (kaos biru kuning) berebut bola dengan lawannya di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang.

SERANG, BANTEN RAYA - Sekolah Sepakbola (SSB) Top Ten berhasil mengamankan tiket babak delapan besar kompetisi sepakbola U-17 Piala Walikota Serang VI. Kepastian itu didapat, setelah tim tersebut berhasil menang tipis 1-0 atas SSB Bantara International Soccer Academy (BISA), yang berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Jumat (13/12).

Sementara pada laga lain, Persoka berhasil mendudukan tim pendatang baru, SSB Persip Pipitan dengan skor 2-0. Dan Serang Pratama menang dramatis ketika meladeni SSB Porsi Tunggal, dengan skor akhir 2-1.

Pelatih SSB Top Ten Damanhuri mengaku bersyukur, timnya bisa meraih kembali poin penuh pada laga kedua ketika melawan SSB BISA. Dengan hasil kemenangan tersebut, tim berhasil mengamankan tiket babak delapan besar kompetisi ini. "Alhamdulillah, tim bisa raih poin penuh di laga kedua. Ini berkat para pemain yang sudah tampil maksimal dan menjalankan intruksi pelatih dengan baik," kata pria yang akrab disapa Ua ini usai laga.

Diketahui, SSB Top Ten sudah menjalani dua laga, pertama menang 1-0 atas SSB Pesat Muda, dan kedua menang 1-0 juga atas BISA. Ua mengaku, pada sisa laga pertandingan melawan SSB Blaster, pihaknya akan tetap tampil maksimal. Namun demikian, masih banyak yang harus diperbaiki skuatnya, terutama kondisi fisik.

Soal target, pihaknya menargetkan bisa menjadi yang terbaik pada kompetisi ini, setelah di musim 2018 lalu, pada kompetisi yang sama, hanya mampu menjadi runnur up. "Target tentunya bisa menjadi juara, sebab pada tahun 2017 kami bisa membuktikan itu, namun sayangnya pada 2018, tim harus puas di posisi kedua, setelah dikalahkan SSB Serang Raya di partai final," tutup Ua.

Terpisah, Pelatih SSB Persoka Andi Hilman mengaku sangat gembira atas kemenangan pada laga kedua ini, ia mengaku permainan tim lebih baik dari pada laga pertama ketika kalah 0-2 atas Merpati. "Senang tentunya dengan hasil ini, para pemain bermain dengan baik, dan taktik yang diterapkan tim pelatih dijalani dengan baik juga di lapangan," bebernya.

Pada laga berikutnya, ia mengaku, akan memperbaiki beberapa lini yang perlu dievaluasi, di antaranya lini depan dan belakang. "Ke depan kita akan berkerja keras untuk meraih hasil yang terbaik, untuk itu ada beberapa lini yang perlu diperbaiki tim, yakni lini penyerangan dan bertahan," tutur Andi. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook