Bapenda Genjot Capaian Pajak Hingga Akhir Desember

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Sabtu, 14 Desember 2019 - 09:53:05 WIB   |  dibaca: 28 kali
Bapenda Genjot Capaian Pajak Hingga Akhir Desember

BAYAR PAJAK: Sejumlah warga datang ke Bapenda Lebak untuk membayar pajak daerah, kemarin.

LEBAK, BANTEN RAYA- Meski capaian pendapatan pajak daerah tahun ini sudah melebihi target, namun Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lebak, masih terus menggenjot potensi hingga akhir Desember ini. Berdasarkan data yang diterima Banten Raya, realisasi capaian dari 11 jenis pajak daerah hingga awal Desember ini sebesar Rp 92,6 miliar dari target sebasar Rp 84,6 miliar.

Sedangkan 11 jenis pajak yang potensinya masih bisa menyubang PAD hingga akhir Desember tersebut, yaitu pajak hotel, restoran, hiburan, reklame, penerangan jalan, pajak parkir, pajak air tanah, pajak sarang burung walet, pajak mineral bukan logam, serta pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan.

Kepala Bapenda Lebak Hari Setiono yang ditemui saat berada dihalaman Sekretariat Daerah (Setda) Lebak, membenarkan bila pihaknya masih menggenjot potensi pajak daerah untuk terus menjadi penyumbang pendapatan asli daerah. “Hingga awal Desember ini target dari 11 jenis pajak memang sudah melebihi target. Namun karena masih ada potensinya, kami genjot hingga akhir bulan ini,” ujar Hari, kemarin.

Ditambahkannya, bagi wajib pajak yang hingga kini masih menunggak pajak daerah, maka diharapkannya pula untuk segera diselesaikan, sebab dengan membayar pajak dengan baik, maka sama dengan mendukung dan mempercepat peningkatan pembangunan di Lebak.

“Selain masih ada potensi yang kita genjot untuk pendapatan pajaknya, kami akan terus berupaya melakukan penagihanpajak kepada mereka yang masih menunggak pajaknya. Hal itu terus kami lakukan saat ini, agar kelebihan target dari 11 jenis pajak daerah tersebut semakin bertambah,” katanya.

Sekretaris Bapenda Lebak Bambang Trisulistio menambahkan, selama masih terdapat potensi yang harus digali, maka pihaknya akan terus berupaya untuk merealisasikan capaian pajak sebaik mungkin. Untuk itu, meski saat ini, capaian pajak daerah sudah melebihi target, maka pihaknya terus bekerja untuk menggali potensi pajak daerah tersebut hingga akhir bulan ini. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook