Ponpes di Petir Ludes Terbakar

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Sabtu, 14 Desember 2019 - 10:33:53 WIB   |  dibaca: 62 kali
 Ponpes di Petir Ludes Terbakar

LUDES TERBAKAR: Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar Ponpes Nabilatun Nisa di Kecamatan Petir, Jumat (13/12).

SERANG, BANTEN RAYA- Pondok pesantren (ponpes) Nabilatun Nisa di Kampung Sanding, Desa Sanding, Kecamatan Petir ludes terbakar pada Jumat (13/12) pukul 15.00. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun bangunanan ponpes dan satu unit motor rusak berat. Sedangkan untuk kerugian ditaksir kurang lebih mencapai Rp 50 juta.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma membenarkan adanya kebakaran ponpes di Kecamatan Petir teserbut. “Iya benar tadi (kemarin) pukul 15.00 terjadi kebakaran pondok pesantren milik Soleh di Desa Sanding. Setelah kami menerima laporan kami langsung menurukan tim,” ujar Nana.

Ia menjelaskan, kebakaran  yang terjadi diduga akibat korsleting listrik dan kemudian api menjalar ke bahan bangunan yang mudah terbakar, sehingga api dengan cepat melahap seluruh bangunan. “Kami menurukan petugas pemadam sektor Petir dan langsung melakukan penanganan. Api berhasil dipadamkan oleh petugas pada pukul 16.05 dan selanjutnya dilakukan pendinginan,” paparnya.

Nana mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap pontensi bencana kebakaran karena saat ini hujan belum intens. “Kepada masyarakat agar lebih waspada saja, tidak boleh membuang puntuk rokok sembarangan dan harus sering-sering memantau aliran listrik di rumahnya,” katanya. (tanjung/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook