Mukab Kadin Digelar 27 Desember

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Sabtu, 14 Desember 2019 - 10:36:26 WIB   |  dibaca: 190 kali
Mukab Kadin Digelar 27 Desember

SIAP DISELENGGARAKAN: Pengurus dan panitia pelaksanaan Mukab Kadin Kabupaten Serang foto bersama usai menggelar konfrensi pers di kantornya, Jumat (13/12).

SERANG, BANTEN RAYA- Panitia Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menggelar konfrensi pers terkait dengan perubahan jadwal pelaksanaan Mukab yang sebelumnya direncanakan pada 5 Desember berubah menjadi 27 Desember. Sedangkan untuk tempat Mukab yang sebelumnya direncanakan di Marbella Hotel Convention dan Spa, Anyer dipindah ke Horison Forbis Hotel, Waringinkurung.

Ketua Pelaksana Mukab Kadin Kabupaten Serang Ary Yudianto mengatakan, perubahan waktu dan tempat pelaksanaan Mukab Kadin karena lebih pada persoalan teknis sehingga perlu disesuaikan dengan pihak-pihak terkait. “Berdasarkan aturan untuk Mukab Kadin harus dihadiri kepada daerah. Kebetulan kepada daerah memberi waktu ke kami tanggal 27 Desember,” ujar Ari di kantor Kadin Kabupaten Serang, Jumat (13/12).

Sedangkan untuk para bakal calon ketua Kadin Kabupaten Serang, dari empat orang yang mengambil formulir hanya tiga orang yang mengembalikan formulir yakni Tb Roy Fachroji Basuni, Agus Firman Sundari, dan Irfan Syailendra. Hasil verifikasi teman-teman panitia dan provinsi ketiga orang tersebut telah memenuhi persyaratan. Kalau yang tidak mengembalikan formulir Pak Syarifudin Noor,” ungkapnya.

Adapun untuk bakal kepesertaan Mukan, Ari menuturkan, samapi saat ini jumlahnya telah memenuhi kuota atau melebihi target minimum yang diberikan Kadin provinsi, yaitu sebanyak 134 perusahaan. Jumlah tersebut dimungkinkan terus bertambah karena untuk pendaftaran peserta sampai dengan 20 Desember. Harapan kita para calon bisa bermusyawarah, tapi kalau tidak bisa melalui voting sesuai dengan ketentuan organisasi,” paparnya.

Ketua Panitia Pengarah Mukab Kadin Kabupaten Serang Nunung Nursyiamudin mengatakan, terkait dengan jumlah peserta dari 134 perusahaan bisa bertambah namun juga bisa berkurang. “Kita telah memberikan surat dan formulir kepada calon peserta Mukan tapi yang nanti dinyatakan sebagai peserta hanya mereka yang menyerahkan formuli. Waluapun punya KTA (kartu tanda anggota) kalau tidak menyerahkan formulir maka tidak bisa jadi peserta,” kata Nunung.

Sementara itu, Ketua Kadin Kabupaten Serang Tb Didi Supriyadi berharap, siapa pun nanti yang terpilih menjadi ketua Kadin Kabupaten Serang pihaknya berharap ketua yang baru bisa menjaga marwah dan bisa membawa organisasi Kadin ke arah yang lebih baik. “Kadin harus bisa menggali potensi-potensi yang ada di Kabupaten Serang dan mampu membangun sinergis dengan perusahaan-perusahaan dan pemerintah daerah,” tuturnya.
 (tanjung/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook