Angkot Penuh Penumpang Terguling di Sawah

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 06 Januari 2020 - 12:03:27 WIB   |  dibaca: 26266 kali
Angkot Penuh Penumpang Terguling di Sawah

EVAKUASI: Penumpang angkot yang terjun ke sawah dievakuasi untuk mendapatkan perawatan di puskesmas terdekat, Minggu (5/1).

SERANG, BANTEN RAYA- Angkot jurusan Serang-Cilegon bernomor polisi A 1927 BO terjun dan terguling di sawah di daerah Kramatwatu, Kabupaten Serang, Minggu (5/1) sekitar pukul 15.40. Tidak ada korban meninggal, meski saat kejadian angkot berwarna biru tersebut dipenuhi penumpang.

Nasuha, sopir angkot yang mengalami musibah itu mengatakan bahwa perstiwa itu terjadi ketika angkot yang dikendarainya berjalan dari arah Serang menuju Cilegon. Saat itu mobil yang dikendarainya dalam kecepatan maksimum.

Saat yang bersamaan, mobil truk dengan nomor polisi B 9305 KPA yang sedang dideret oleh truk lain melintas dari arah Cilegon menuju Serang. Tiba-tiba saja ban mobil truk yang diderek itu terlepas dan menggelinding lalu menghantam angkotanya.

Hantaman ban truk itu begitu kuat, sehingga membelokkan kemudi mobilnya ke arah kiri. Karena tak bisa mengendalikan setir, mobil angkot yang ditumpanginya kemudian terjun ke sawah dengan sedalam sekitar setengah meter dari permukaan jalan raya. Akibatnya, ia bersama dengan sejumlah penumpang di angkot tersebut terjatuh.“Hantamannya keras banget,” kata Nasuha di lokasi kejadian, Minggu (5/1).

Nasuha mengatakan bahwa kejadian itu berlangsung sangat cepat. Sementara jarak antara badan jalan dengan sawah sangat tipis. Akibat kejadian itu, beberapa penumpang mengalami cidera cukup parah. Bahkan seorang ibu yang cukup umur terlihat sangat lemah. Untuk menangani para korban, seorang petugas kepolisian yang datang ke lokasi langsung mengarahkan agar semua korban dilarikan ke puskesmas terdekat. Para penumpang pun menaiki mobil pick up yang sengaja diberhentikan saat akan melintasi daerah kejadian perkara.
“Semua ditangani di puskesmas,” katanya.

Mastari, petugas keamanan yang bekerja di penampungan galon air minum di sekitar lokasi kejadian membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan penyebab kecelakaan itu adalah karena ban mobil truk terlepas dan mengahantam badan mobil secara keras. Bahkan ia sendiri sempat mendengar bunyi keras dari hantaman itu.“Truk yang diderek itu karena patah asnya,” katanya. (tohir/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook