Pengungsi Wanita Diberi Pelatihan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 14 Januari 2020 - 14:42:53 WIB   |  dibaca: 104 kali
Pengungsi Wanita Diberi Pelatihan

TERUS DATANG : Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmavati memberikan semangat kepada ibu dan anak korban banjir bandang Sungai Ciberang di Aula Dodiklatpur Ciuyah, Kecamatan Sajira, Senin (13/1).

LEBAK, BANTEN RAYA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmavati  meninjau warga korban banjir bandang Sungai Ciberang di aula Dodiklatpur Ciuyah, Kecamatan Sajira, Senin (13/1).Selain memberikan bantuan, I Gusti juga datang untuk meresmikan pos ramah perempuan dan anak di posko pengungsian.

"Kami hadir di lokasi bencana untuk memastikan hak perempuan dan anak (korban bencana banjir bandang). Kami apresiasi kepada Pemkab Lebak cepat tanggap darurat dalam penanganan bencana banjir dan tanah longsor," kata I Gusti Ayu Bintang Darmavati.

Menteri PPPA menjelaskan, pihaknya akan mendata jumlah pengungsi perempuan dan akan diberikan pelatihan. "Di samping menopang ekonomi keluarga juga menghilangkan rasa jenuhnya menunggu dari pagi sampai sore kalau kita sudah isi dengan pelatihan," katanya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, pihaknya akan memberdayakan ibu-ibu di pengungsian untuk turut membantu memasak di dapur darurat. Sedangkan bapak-bapaknya akan diberikan cangkul untuk bertani. "Nanti dari dari dinas terkait memberikan pelatihan di sini. Nanti kita darangkan pelatih termasuk dari ibu Menteri PPPA nanti akan kirim pelatih, buat tempat tisu anyaman kayak gitu-gitu nanti kita laksanakan pelatihan di sini," katanya.

Lebih lanjut Bupati menuturkan, pendistribusian logistik bantuan terus disalurkan ke 12 posko. "Alhamdulilah akses ke daerah terisolir sudah bisa dilalui. Kemarin saya ke sana (Cigobang), sudah bisa diakes ke sana, sudah terdistribusikan. Menurut BMKG curah hujan masih tinggi, mudah-mudahan tidak ada bencana susulan makanya kita amankan masyarakatnya di posko pengungsian-pengungsian," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook