292 Pegawai Pemkab Diangkat Jadi PNS

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 15 Januari 2020 - 11:13:25 WIB   |  dibaca: 92 kali
292 Pegawai Pemkab Diangkat Jadi PNS

PEMBEKALAN: Pegawai Pemkab Pandeglang yang lolos CPNS diberikan pembekalan di kantor BKD Pandeglang, Selasa (14/1).

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Sebanyak 292 pegawai Pemkab Pandeglang yang lolos tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 lalu diberikan pembekalan di kantor Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Selasa (14/1). Kegiatan itu sebagai salah satu syarat diangkat menjadi PNS.

Kepala BKD Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, kegiatan pembekalan bagi peserta CPNS penting. Hal ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada peserta agar mereka dapat mementingkan administrasi yang harus ditempuh untuk diangkat menjadi PNS. "Pembekalan ini sebagai persiapan pemberkasan, karena salah satu syarat pengangkatan menjadi PNS," kata Fahmi ditemui di kantornya. Fahmi mengingatkan, dalam melaksanakan pemberkasan para pegawai mementingkan administrasi.

"Kami ingin tidak ada pegawai yang batal, dan semuanya bisa lolos diangkat menjadi PNS," pesannya. Setelah diangkat menjadi PNS, Fahmi berharap, para pegawai mampu menunjukkan kedisiplinan dalam bekerja. "Semoga setelah mereka diangkat menjadi PNS dapat meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi.

Apalagi nanti mereka akan diambil sumpah, dan SK (surat keputusan) menjadi PNS akan diserahkan langsung oleh ibu bupati (Irna Narulita)," harapnya. Kasubid Perencanaan Pengembangan Karir BKD Pandeglang, Furqon menuturkan, para pegawai yang diangkat menjadi PNS awalnya mengikuti tes CPNS pada tahun 2018 lalu, dan diangkat menjadi PNS pada Maret 2020. "Dari total 292 pegawai yang diangkat menjadi PNS ini diantaranya, tenaga kesehatan, guru, dan tenaga teknis lainnya di lingkungan OPD," terangnya.

Dalam pemberkasan, Furkon mengimbau, para pegawai untuk melengkapi persyaratan yang diminta oleh BKD. "Kami berharap sebelum melakukan pemberkasan, sebaiknya peserta untuk mengecek dulu apakah berkas yang diminta oleh BKD sudah lengkap atau belum," harapnya.

Jika dalam pemberkasan ada persyaratan tidak lengkap, kata Furkon, tim verifikator akan mengembalikan kepada peserta. "Ya, pasti akan kita kembalikan. Kita ingin persyaratan semua pegawai yang diangkat menjadi PNS lengkap, dan sesuai aturan," ujarnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook