Muspika Bojonegara Bersihkan Sungai Gedong

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Rabu, 15 Januari 2020 - 12:40:10 WIB   |  dibaca: 73 kali
Muspika Bojonegara Bersihkan Sungai Gedong

KERJA BAKTI : Muspika Kecamatan Bojonegara kerja bakti membersihkan sampah yang berada di sungai Gedong Desa Margagiri, Kecamatan Bojonegara, Selasa (14/1).

SERANG, BANTEN RAYA – Muspika Kecamatan Bojonegara mengadakan kerja bakti membersihkan sampah sisa-sisa banjir pekan kemarin yang ada di bawah jembatan sungai Gedong di Desa Margagiri, Kecamatan Bojonegara. Kegiatan kerja bakti tersebut dalam rangka membantu kegiatan normalisasi sungai Gedong yang sedang dikerjalan PT Batu Alam Makmur (BAM) group.

Kapolsek Bojonegara AKP Tri Sutrisno mengatakan, kegiatan bersih-bersih sampah yang ada di sungai Gedong dan beberapa gorong-gorong yang ada di Desa Margagiri dan Desa Bojonegara bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan. “Kerja bakti yang kami lakukan bersama dengan Pak Camat (Sutikno-red) dan kepala desa supaya banjir tidak terjadi lagi saat terjadi hujan lebat,” kata Tri, Selasa (14/1).

Ia mengungkapkan, dalam kegiatan kerja bakti tersebut pihaknya banyak menemukan sampah rumah tangga dan sampah berupa kayu yang tersangkut di bawah jembatan sungai Gedong. “Lumayan banyak sampah yang berhasil kita angkat, sampah baru dinaikin ke atas belum diangkut. Mudah-mudahan saja kalau sudah dinormalisasi dan sampahnya dibersihkan tidak terjadi banjir lagi,” ujarnya.

Tri mengaku, pihaknya telah meminta kepada para kepala desa untuk memberikan imbauan kepada warganya agar tidak membuang sampah sembarangan terutama di sepanjang sungai. “Kami juga melalui Babinsa mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai dan mengajak bersama-sama menajaga sungai dan solokan dari sampah agar jembatan dan gorong-gorong tidak tersumbat,” paparnya.

Sementara itu, Camat Bojonegara Sutikno memastikan proses normalisasi sungai Gedong terus dilakukan oleh PT BAM Group sebagai tindak lanjut dari tuntutan warga dan permintaan Pemkab Serang. “Kami bersama-sama dengan Muspika dan masyarakat bahu-membahu membersihkan sungai. Normalisasi sungai terus berjalan, untuk panjang yang dinormalisasi kurang lebih 5 kilometer,” ungkapnya. (tanjung/fikri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook