Sekolah di Lokasi Bencana Masih Libur

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 15 Januari 2020 - 12:42:48 WIB   |  dibaca: 86 kali
Sekolah di Lokasi Bencana Masih Libur

Jemba tan Putus : Sejumlah siswa SD dan SMP di Sajira berangkat ke sekolah menggunakan perahu BNPB menyeberangi sungai Ciberang, Selasa (14/1).

LEBAK, BANTEN RAYA - Sekolah di lokasi bencana banjir bandang, salah satunya SDN 3 Lebaksitu, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, masih libur. Kegiatan belajar mengajar (KBM) diprediksi baru bisa dimulai pekan depan, dan itu pun belum bisa seluruhnya normal. Saat ini, lokasi menuju SDN 3 Lebak Situ masih tertutup lumpur.

Kepala SDN 3 Lebaksitu Abidin beserta dua guru lain kemarin mendatangi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak di Rangkasbitung untuk meminta sepatu boot yang akan digunakan ke tempat mengajar. “Kedatangan kami ke BPBD hari ini (kemarin-red), yaitu untuk meminta beberapa pasang sepatu boot untuk digunakan menuju sekolah, karena akses menuju SDN 3 Lebaksitu masih becek dan licin,” ujar Abidin.

Maman, guru SDN 3 Lebaksitu menambahkan, selain membutuhkan sepatu boot, pihaknya menyampaikan kebutuhan lain bagi masyarakat Lebaksitu yaitu popok bayi, minyak kayu putih, minyak telon, serta sembilan bahan pokok.“Kebutuhan lain untuk masyarakat di Lebaksitu tersebut, sudah saya sampaikan langsung ke Pak Kaprawi, Kepala BPBD Lebak. namun, karena kedatangan kami tidak menggunakan roda empat, maka kebutuhan berupa sembako dan lainya, akan dikirim menggunakan kendaraan milik BPBD Lebak,” kata Maman.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak Kaprawi mengatakan, pihaknya langsung memberikan sepatu boot untuk keperluan para guru di SDN 3 Lebaksitu. "Sedangkan untuk kebutuhan lain, seperti sembako, popok bayi dan lain-lain akan didistribusikan menggunakan kendaraan BPBD,” terang Kaprawi. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook