Tes SKD Digelar di Puspemkot

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Kamis, 16 Januari 2020 - 12:54:33 WIB   |  dibaca: 62 kali
Tes SKD Digelar di Puspemkot

IKUTI TES : Para pelamar CPNS saat mengikuti tes di Aula Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, tahun lalu.

KOTA TANGERANG, BANTEN RAYA - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang memutuskan untuk menggelar tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi CPNS Pemkot Tangerang di lantai 5 ruang Aula Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang. Tes yang akan dilaksanakan mulai 20 Februari itu sebelumnya direncanakan digelar di gedung-gedung sekolah.

Kepala BKPSDM Kota Tangerang Akhmad Lutfi, menjelaskan, lokasi ujian yang semula direncanakan akan berlangsung di gedung sekolah dasar dan menengah dialihkan ke pusat pemerintahan. Penyebabnya karena tidak mendapat persetujuan dari Badan Kepegawaian Nasional. “Tidak boleh (ujian di sekolah -red), kata BKN karena harus dilakukan di satu lokasi, jadi kami lakukan di kantor walikota,” jelas Lutfi melalui telepon, Rabu (15/1).

Lutfi menjelaskan, pelaksanaan ujian CPNS yang diikuti 10.731 peserta ini akan ditargetkan berlangsung selama 10 hari. Pengumuman jadwal tes dapat dilihat di website tangerangkota.go.id. “Kita lagi menunggu komputernya dari sekolah-sekolah. Kalau ruangannya muat 500 komputer akan dilakukan selama 10 hari,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, Jamaluddin menyampaikan, siap memfasilitasi komputer untuk ujian pelamar CPNS. Jamal menjelaskan, pihaknya kini sedang mempersiapkan 500 unit komputer yang akan digunakan. “Seluruh komputer berasal dari beberapa sekolah menengah pertama yang lokasinya berada di Kecamatan Tangerang. Surat pengajuannya sudah disampaikan ke kami,” ujarnya.

Menurut Jamal, penggunaan komputer sekolah tidak mengganggu proses belajar mengajar. Terlebih, komputer yang dipergunakan merupakan barang milik daerah yang dapat dipergunakan kapan saja jika pemda memerlukan. “Semuanya sedang kita cek kondisinya. Insya Allah semuanya dalam kondisi layak untuk dipergunakan,” pungkasnya. (imron)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook