Peresmian Dua Pasar Tunggu DPUPR

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 16 Januari 2020 - 12:59:45 WIB   |  dibaca: 79 kali
Peresmian Dua Pasar Tunggu DPUPR

BELUM BEROPERASI : Pasar Tunjung Teja di Kecamatan Tunjung Teja masih menunggu penataan untuk dapat ditempati oleh para pedagang.

SERANG, BANTEN RAYA – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang sampai saat ini belum bisa mengoperasikan Pasar Tunjung Teja dan Pasar Padarincang walaupun proses pembangunan fisiknya sudah selesai. Pengoperasian dua pasar tersebut baru bisa dilaksanakan jika jalan lingkungan sudah selesai dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang Abdul Wahid mengatakan, Pasar Tunjung Teja dan Pasar Padarincang belum bisa dioperasikan karena masih perlu penataan agar dua pasar tersebut layak untuk di tempati. “Untuk Pasar Tunjung Teja dan Pasar Padarincang kita upayakan 2020 ini sudah bisa diresmikan dan dioperasikan, tapi mungkin belum bisa minggu-minggu ini karena masih ada yang harus dibenahi,” ujar Wahid, Rabu (15/1).

Ia menjelaskan, baik Pasar Tunjung Teja maupun Pasar Padarincang masih belum memiliki lampu penerang dan jalan lingkungan. “Untuk lampu penerangnya, kita akan kerjasama dengan dinas perhubungan (Dishub). Kemudian untuk jalan lingkungan kita minta bantuan Dinas PUPR. Mudah-mudahan untuk Pasar Tunjung Teja peresmiannya bareng dengan terminal yang ada di sebelahnya,” katanya.

Sedangkan untuk Pasar Padarincang, Wahid menuturkan, pasar tersebut sudah harus secapatnya ditempati karena pasar yang sekarang yang lokasinya berada di sisi jalan sering menimbulkan kemacaten. “Mudah-mudahan Pasar Padarincang juga bisa diisi secepatnya biar tidak ada kemacetan di lokasi pasar yang sekarang. Memang untuk Pasar Padarincang ini belum ada musolanya, tapi akan kita bangun secara bertahap,” paparnya.

Terpisah, Plt. Kepala DPUPR Kabupaten Serang Hanafiah mengungkapkan, pihaknya telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan lingkungan Pasar Tunjung Teja dan Pasar Padarincang. “Sudah ada permintaan ke kita untuk pembangunan jalan lingkungan, nanti akan kita lihat dulu lokasi yang akan kita bangunnya, dibangun langsung atau gimana.Kita juga belum obrolan lagi sama Diskoperindagnya," ujar Hanafiah.

Namun pihaknya memastikan, pembangunan jalan lingkungan pasar tidak akan memakan waktu yang lama jika kondisinya sudah siap untuk dibangun. "Insya Allah sepertinya tidak lama kalau hanya membangun jalan lingkungan saja mah. Makanya mau kita pastikan dulu kondisinya seperti apa,” katanya. (tanjung/fikri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook