Eki: Tiga Parpol Siap Mendukung

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 16 Januari 2020 - 13:10:04 WIB   |  dibaca: 88 kali
Eki: Tiga Parpol Siap Mendukung

TERUS MENGALIR : Balon Bupati Serang Eki Baehaki menerima masyarakat yang memberikan dukungan kepada dirinya, Rabu (15/1).

SERANG, BANTEN RAYA – Bakal calon (balon) Bupati Serang Eki Baehaki yang juga anak mantan Bupati Serang dua periode Ahmad Taufik Nuriman (ATN) mengungkapkan bahwa sudah ada tiga partai politik (parpol) yang siap memberikan dukungan pada pilkada Kabupaten Serang kepadanya. Sayangnya, Eki masih merahasiakan tiga parpol yang dimaksud.

“Untuk perkembangan dukungan partai politik sampai sejauh ini semua parpol belum ada yang menurunkan SK (surat keputusan) atau rekomendasi untuk siapapun, tidak hanya sebatas untuk saya saja. Tapi hasil dari penjajakan, ada tiga parpol yang sudah mengerucut kepada saya,” ujar Eki usai menerima dukungan dari masyarakat Kecamatan Petir, Cikeusal, dan Kecamatan Bandung di kediamannya di Ciracas, Kota Serang, Rabu (15/1).

Selain terhadap tiga parpol dimaksud, Eki juga mengaku terus melakukan penjajakan dan membangun komunikasi politik dengan parpol lainnya. “Untuk yang tiga parpol insya Allah bisa dipastikan menjadi perahu utama kita untuk masuk masuk ke Pilbup yang akan datang. Untuk saat ini saya belum bisa sebutkan dulu nama parpolnya sebelum SK turun dan saya terima,” katanya.

Sedangkan terkait dengan posisi bakal calon wakilnya, mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Serang itu menuturkan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada parpol yang nanti bakal mendukungnya. “Untuk wakil kita masih penjajakan dan akan dibahas oleh parpol yang nanti akan berkoalisi, yang penting siapapun itu dia memiliki visi misi serta komitmen untuk membangun Kabupaten Serang,” paparnya.

Dalam pencalonannya nanti, bapak dua orang anak itu mengatakan, selain merangkul seluruh elemen masyarakat, pihaknya juga akan merangkul anak-anak muda di Kabupaten Serang yang jumlahnya cukup signifikan. “Memang dulu anak muda apatis dengan politik tapi sekarang banyak anak muda yang menjadi wakil menteri dan pimpinan daerah seperti Bupati Trenggalek, Jawa Timur Pak Nur Arifin yang usianya masih di bawah saya,” katanya.

Sementara itu, ATN mengungkapkan, dukungan masyarakat terhadap anaknya terus bertambah, baik dari kalangan anak muda, para kiai, tokoh masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya. “Alhamdulillah hari ini (kemarin -red), masyarakat dari Kecamatan Petir, Cikeusal, dan Bandung memberikan dukungan. Minggu lalu dari Kecamatan Kopo, Pamarayan, dan Jawilan. Insya Allah secara bertahap setiap kecamatan akan menyampaikan dukungannya,” ujarnya.

Nurdin, koordinator pendukung Eki dari Kecamatan Petir mengaku, dukungan beberapa masyarakat yang diberikan kepada Eki dilakukan secara sukarela tanpa ada ajakan dan paksaan dari pihak manapun. “Begitu kami mendengar Pak Eki mau nyalon bupati, kami memberikan dukungan 100 persen. Kami akan berusaha menggerakan masyarakat di Petir semampu kami untuk membantu kemenangan Pak Eki. Kami menilai Pak Eki layak dan pantas untuk menjadi bupati Serang,” katanya. (tanjung/fikri)
 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook