SSB Gunung Pinang Tambah Pelatih

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 17 Januari 2020 - 11:43:23 WIB   |  dibaca: 211 kali
SSB Gunung Pinang Tambah Pelatih

LATIHAN : Pemain sepakbola dari SSB Serang Pratama sedang berlatih untuk bersiap mengikuti turnamen sepakbola GEAS Nasional bulan depan.

Jelang berlaga di kompetisi pembinaan sepakbola bergengsi di Tanah Air, yakni GEAS (Generasi Emas Anak Sekolah) Tingkat Nasional, Tim U-12 Sekolah Sepakbola (SSB) Gunung Pinang menambah seorang pelatih, agar para pemain semakin fokus dan kemampuan lebih meningkat.

Hal tersebut disampaikan, Manajer Tim SSB Gunung Pinang Riyono Prasetyo atau yang akrab disapa Rio kepada Banten Raya, Kamis (16/1). Kata dia, Tim U-12 SSB Gunung Pinang sedang fokus berlatih untuk persiapan GEAS tingkat nasional yang akan berlangsung pada 8-9 Februari di lapangan Buperta Cibubur, Jakarta Timur.

“Agar latihan bisa semakin fokus, kami menambah satu orang pelatih. Sehingga jumlah pelatih di SSB Gunung Pinang saat ini berjumlah tiga orang. Ketika latihan sudah fokus, diharap kemampuan anak-anak bisa semakin meningkat, sebab untuk persiapan GEAS Nasional ini, pemain berlatih secara khusus,” beber Rio.

Lebih lanjut, Rio menuturkan, untuk tahap latihan sendiri, para pemain sudah menajalani latihan rutin yang dijadwalkan setiap akhir pekan. “Jadwal latihan anak-anak rutin, setiap Sabtu dan Minggu sore di lapangan Singo GP, Komplek Gunung Pinang Permai Kramatwatu, Kabupaten Serang,” sambungnya.

Ia mengaku, hingga saat ini kemampuan anak asuhnya menunjukan hal positif. Terlebih, ada beberapa pemain inti yang terus digenjot di beberapa event, agar jam terbangnya semakin bagus. “Alhamdulillah kemampuan anak-anak terus meningkat, selain berlatih secara rutin, para pemain juga didorong untuk ikut diberbagai event. Terbaru ada 10 pemain SSB Gunung Pinang yang ikut di Cilegon Junior League,” ujar Rio.

Pihaknya optimistis, di GEAS Nasional 2020 ini, bisa berbuat banyak. Lantaran, 90 persen pemain sudah pernah ikut tampil di GEAS tahun lalu pada U-11. “Dari skuat yang ada, 90 persen sudah pernah tampil, hanya ada tambahan pemain baru. Semoga di tahun ini, kita bisa berbicara banyak,” harapnya. (basyar/hendra)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook