5 calon Ambil Formulir Hari Terakhir

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 17 Januari 2020 - 11:44:19 WIB   |  dibaca: 51 kali
5 calon Ambil Formulir Hari Terakhir

AMBIL FORMULIR : Anggota TPP Askot PSSI Serang Hermawanto (kedua kiri) memberikan formulir kepada perwakilan calon ketua askot Yemy Yen Frigina, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA - Pada hari terakhir jadwal pengambilan formulir calon ketua umum (caketum) Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Serang masa bakti 2020-2024, ada lima nama yang ikut mengambil.

Pantauan langsung Banten Raya, di Sekretariat Askot PSSI Serang, pada kawasan Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Kamis (16/1). Kelima nama tersebut, yakni Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, pegiat olahraga Yemy Yen Frigina, pegiat olahraga dan juga advokat senior di Kota Serang Gusti Endra, Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Serang Muhamad Arif Hamdi, dan Mad Buang.

Saat dijumpai awak media, tim pengusung Subadri Ushuludin, Yayat Dekriatna yang didampingi belasan para petinggi Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Serang mengaku, pihaknya berinisiatif mengambil formulir untuk pak Subadri, lantaran sosoknya lah yang paling tepat untuk memimpin Askot PSSI Serang.

"Insan-insan sepakbola di Kota Serang tentunya sangat mengetahui bagaimana sosok pak Subadri, yang sangat peduli akan kemajuan sepakbola di Kota Serang," kata Yayat sambil menunjukan sekitar 20 rekomendasi surat dukungan untuk pak Subadri.

Soal dukungan untuk pak Subadri, Yayat tidak ingin telalu banyak klem. "Temen-temen bisa liat langsung surat dukungannya, dan pada saat pengembalian formulir, tentunya masih banyak pemilik suara sah yang akan bergabung," tegas dia.

Sementara itu, Yemi menuturkan dirinya mengambil formulir ini untuk salah seorang Srikandi (sebutan lain wanita) di Kota Serang. Ia menilai, hari ini cabang olahraga (cabor) sepakbola bukan lagi hanya digemari kaum laki-laki saja.

"Ini soal kesetaraan gender, jadi baik kaum Adam atau pun Hawa, memiliki kesempatan yang sama untuk memimpin cabor sepakbola, dalam hal ini Askot PSSI Serang. Terlebih, sepakbola kategori putri saat ini juga sudah semakin semarak, dan sudah ada Liga tertingginya," bebernya.

Terpisah, Ketua AFK Serang Arif menuturkan, dirinya terpanggil untuk maju, karena sudah saatnya yang muda yang memimpin. "Saya maju, karena saya merasa sudah saatnya yang muda mengemban amanah ini," katanya. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook