Tidak Punya Baju, Rumah Nyaris Ambruk

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 17 Januari 2020 - 12:37:25 WIB   |  dibaca: 2899 kali
Tidak Punya Baju, Rumah Nyaris Ambruk

BUTUH DUKUNGAN : Wulan Permata (ketiga dari kiri), peserta Lida 2020 foto bersama dengan perwakilan Disporapar dan Camat Cikande Moch. Agus, Kamis (16/1).

SERANG – Kemampuan bernyanyi Wulan Permata, warga Kampung Bahbul, Desa Situ Terate, Kecamatan Cikande perlu diapresiasi karena bisa mengantarkan dirinya menjadi peserta liga dangdut (Lida).

Wulan Permata menjadi salah satu peserta Lida yang bisa berhasil tampil di salah satu stasiun televisi swasta pada tahun 2020. Wulan yang tinggal di Kampung Bahbul, Desa Situ Terate, Kecamatan Cikande tidak menyangka bisa menjadi peserta pada ajang tahunan yang telah melahirkan penyanyi papan atas tersebut.

Wulan yang sudah tampil perdananya pada akhir pekan lalu tersebut ternyata tidak memiliki baju untuk tampil. Tidak hanya itu, Wulan juga tidak punya ongkos untuk berangkat ke Jakarta. Orangtua Wulan yang pas-pasan tidak memungkinkan untuk membiayai wulan berangkat ke Jakarta. Bahkan, Wulan pun tidak tahu harus mencari dukungan ke siapa.

Namun kendala yang dihadapi Wulan menemukan jalan keluar setelah perwakilan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang dan Camat Cikande Moch. Agus mendatangi kediamannya untuk memberikan bantuan."Kita bersyukur ada warga Kabupaten Serang yang bisa jadi peserta Liga Dangdut walaupun yang bersangkutan dari keluarga yang pas-pasan,” ujar Kasi Kemitraan Usaha Jasa Pariwisata Disporapar Wipi Yuningsih, Kamis (16/1).

Ia menuturkan, Wulan tidak memiliki baju yang dinilai layak untuk dipakai pentas di acara Lida sehingga pihaknya memberikan baju batik Tejo dari Kecamatan Padarincang. “Wulan punya bakat menyanyi yang bagus dan memiliki semangat untuk menjadi juara, perlu dukungan kita semua. Kalau mengandalkan orangtuanya, rumahnya saja hampir roboh,” ungkapnya. (TANJUNG)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook