Tawuran, Siswa SMK Tewas Dibacok

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Jumat, 17 Januari 2020 - 14:34:01 WIB   |  dibaca: 247 kali
Tawuran, Siswa SMK Tewas Dibacok

KAB TANGERANG, BANTEN RAYA - Tawuran pelajar kembali terjadi di Jalan Raya Pasar Kemis-Jatiuwung, tepatnya di depan pabrik keramik milik PT Ikad, Desa Gelam Jaya, Kecamatam Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Akibatnya, seorang siswa tewas mengenaskan dengan luka bacok di kepala, muka, dan tangan sebelah kanan nyaris putus. Korban bernama Muhammad Rizki Ramadan (16), siswa SMK Nurul Hikmah Pasar Kemis itu diduga tewas akibat sabetan senjata tajam jenis cerulit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, tawuran pelajar yang melibatkan puluhan SMK Sepatan dan SMK Nurul Hikmah Pasar itu, dipicu saling ejek di media sosial (medsos) Instagram. Selanjutnya, kedua kelompok pelajar itu janjian untuk melakukan tawuran di Jalan Raya Pasar Kemis-Jatiuwung, Desa Gelam Jaya. Warga yang melihat peristiwa itu, tidak mampu untuk memisahkan. Sebab, masing-masing pelajar membawa sajam.

Salah seorang saksi mata, Candra Ardiansyah mengaku tidak mengetahui peristiwa awal tawuran antara pelajar SMK Nurul Hikmah Pasar Kemis dan SMK Angkasa Sepatan itu. Namun ia menyaksikan saat Muhammad Rizki Ramadan dibacok oleh puluhan siswa SMK Angksa Sepatan.

Bahkan ia yang membawa Muhammad Rizki Ramadan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. “Korban (Muhammad Rizki Ramadan_red), dengan posisi terjatuh dibacok ramai-ramai oleh puluhan siswa SMK Angkasa Sepatan. Saya mendekati korban untuk menolong, sambil melempar botol ke arah siswa itu agar bubar,” kata Candra kepada wartawan saat ditemui di Rumah Sakit Metro Hospital, Kecamatan Cikupa, Kamis (16/1).

Setelah puluhan siswa SMK Angkasa Sepatan lari, lanjut Candra, ia dan kedua warga lainnya membawa korban ke klinik terdekat agar mendapatkan perawatan medis. Namun klinik tersebut tidak mampu menangani karena luka yang diterima korban terlalu parah. Akhirnya, korban dibawa ke RS  Metro Hosptal, Kecamatan Cikupa. Sayangnya, korban mengembuskan napas terakhir setelah beberapa jam mendapatkan perawatan. “Korban meninggal dunia setelah beberapa jam mendapatakan perawatan medis di RS Metro Hospital,” jelasnya.

Kapolsek Pasar Kemis Kompol Bambang Supeno mengatakan, tawuran pelajar itu melibatkan puluhan siswa SMK Angkasa Sepatan dan SMK Nurul Hikmah Pasar Kemis. Saat ini, Muhammad Rizki Ramadan, siswa SMK Nurul Hikmah Pasar Kemis yang menjadi korban dalam tawuran itu, sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga, setelah dilakukan visum. “Kami sedang mengejar para pelaku. Diduga, para pelaku melarikan diri setelah membacok korban,” kata Bambang saat dikonfirmasi melalui telepon.

Selain mengejar para pelaku, lanjut Bambang, pihaknya masih memeriksa para saksi untuk mendapatkan keterangan lengkap peristiwa tawuran itu. Menurut Bambang, berdasarkan keterangan sementara, tawuran itu terjadi akibat saling ejek di medsos Instagram dan dilanjutkan dengan janjian untuk tawuran di Jalan Raya Pasar Kemis-Jatiuwung, Desa Gelam Jaya. “Semua masih didalami, tapi keterangan sementara tawuran itu terjadi akibat saling tantang atau saling ejek di medsos instagram,” katanya. (imron)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook