Terjadi Ledakan, Pegawai Dinsos Berhamburan

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Sabtu, 18 Januari 2020 - 11:11:10 WIB   |  dibaca: 227 kali
Terjadi Ledakan, Pegawai Dinsos Berhamburan

PANIK: Suasana depan kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang di Jalan Tb Suwandi Lingkar Selatan, Kota Serang usai terjadi ledakan akibat korsleting listrik, Jumat (17/1).

SERANG, BANTEN RAYA- Ledakan terjadi di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang tepatnya di Jalan Suwandi Lingkar Selatan, Kota Serang, Jumat (17/1) siang sekitar pukul 13.45. Diduga ledakan itu terjadi akibat korsleting listrik. Tidak ada kerugian akibat ledakan tersebut, hanya saja membuat para penghuni di kantor Dinsos berhamburan keluar karena panik.

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Serang Asep Rian Purnama mengatakan, dirinya tidak tahu persis kronologis kejadiannya. Namun dirinya kaget tatkala mendengar suara ribut dari para pegawai di kantornya.“Saya juga tidak hapal karena saya lagi di atas. Tiba-tiba banyak orang ribut di bawah, ternyata ada asap. Orang-orang pada keluar,” ujar Asep kepada Banten Raya, ditemui di lokasi kejadian.

Ia mengungkapkan, peristiwa ledakan itu berasal dari ruangan sekretariat sistem layanan rujukan terpadu (SLRT) Madani. Akibat ledakan itu mengeluarkan percikan api kecil.“Hanya percikan kecil aja gak sampai mengeluarkan api,” ungkap dia.

Asep menyatakan kejadian tersebut tidak sampai membuat aktivitas dan pelayanan menjadi terhambat. Karena pada saat kejadian ada petugas PLN yang respon menanganinya.“Insya Allah tidak. Karena ruangan pelayanan jauh dari lokasi kebakaran. Kebetulan juga tadi ada petugas PLN yang sedang melintas. Jadi cepat ditangani,” akunya.

Salah seorang petugas PLN Prima Serang Heri S menyebutkan, kejadian itu diduga akibat korsleting listrik yang berasal dari tetesan air AC (Air Conditioner). “Mungkin ada yang korslet ya. Cuma kita kurang tahu ya kejadiannya. Tadi mendadak sih kebetulan lewat. Kita hanya mengamankan aja. Insya Allah aman. Penyebabnya titik sambung. Ada yang bocor jadi korslet. Kabel listrik sambungan dari konektornya,” ujar Heri. (harir/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook