Masyarakat Majasari Kerja Bakti Bersihkan Material Pasca Banjir

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Sabtu, 18 Januari 2020 - 11:21:13 WIB   |  dibaca: 166 kali
Masyarakat Majasari Kerja Bakti Bersihkan Material Pasca Banjir

KERJA BAKTI: Masyarakat Kampung Muhara, Lebakgedong melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan tempat tinggalnya, pasca banjir bandang, Jumat (17/1).

LEBAK, BANTEN RAYA- Masyarakat Kampung Muhara, Desa Majasari, Kecamatan Lebakgedong yang merupakan salah satu kampung terparah akibat diterjang banjir bandang, kini mulai melakukan kerja bakti untuk membersihkan material, puing, serta sampah yang mengotori lingkungan kampung tersebut. Begitu pula para pemilik rumah yang ambruk atau terseret banjir bandang terlihat membersihkan material yang tersisa di masing-masing rumahnya.

Wahyudin, salah seorang warga Kampung Muhara kepada Banten Raya mengatakan, karena kondisi cuaca dirasakan sudah cukup aman, maka banyak masyarakatnya yang di beberapa posko pengungsian, kini menyempatkan pulang ke Kampung Muhara. Sedangkan aktifitas yang dilakukan beberapa hari belakangan ini, yaitu melakukan kerja bhakti untuk membersihkan material yang sebelumnya terserat banjir bandang.

“Kampung kami sangat kotor dan, banyak terdapat material dari daerah lain yang terseret hingga kekampung kami. Agar kondisinya segera bersih, maka sementara ini, seluruh masyarakat Kampung Muhara melakukan kerja bhakti,” ujar Wahyudin, kemarin.

Ditambahkannya, khusus untuk warga yang berada di pengunsgain, serta rumah miliknya mengalami rusak berat, maupun yang rata dengan tanah akibat terseret banjir bandang, tetap menyempatkan pulang ke Kampung Muhara, untuk turut membersihkan sisa material yang ada disekitar rumahnya masing-masing.“Untuk sementara ini, minimal kami bisa membersihkan permukiman penduduk di Kampung Muhara agar tidak kotor, oleh material atau sampah yang sebelumnya terseret oleh banjir bandang,” katanya.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Kaprawi membenarkan, bila warga Muhara sedang melakukan pembersihkan lingkungan tempat tinggalnya, dari material atau sampah yang bekas terseret banjir bandang.

“Akibat kencangnya arus banjir bandang, memang mengakibatkan semua permukiman di enam kecamatan kotor oleh berbegai jenis material maupun sampah. Seperti halnya di Kampung Muhara, yang sebelumnya kotor kini berangusr bersih,” terang Kaprawi. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook