Pangdam Cek Asupan Gizi Pengungsi

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Sabtu, 18 Januari 2020 - 11:22:28 WIB   |  dibaca: 221 kali
Pangdam Cek Asupan Gizi Pengungsi

CEK GIZI: Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengecek makanan di dapur umum posko pengungsian di Dodiklatpur Ciuyah, Sajira, Jumat (17/1).

LEBAK, BANTEN RAYA- Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto didampingi Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengecek asupan gizi yang terkandung dalam makanan di posko pengungsian Dodiklatpur Ciuyah, Kecamatan Sajira.

Selain mengecek makanan, Pangdam III Siliwangi yang turut didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana III Siliwangi Suci Nugroho Budi Wiryanto menyerahkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan warga korban bencana yang mengungai di Posko Dodiklatpur Ciuyah, Kecamatan Sajira.

"Ini makanan yang dimakan oleh pengungsi, asupan gizinya tercukupi gak. Kalorinya harus tercukupi sesuai dibutuhkan oleh tubuh manusia," kata Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto sambil mencicipi telur dadar yang dimasak di dapur umum posko pengungsian di Dodiklatpur Ciuyah, Jumat (17/1).

Pangdam menegaskan, makanan yang disajikan untuk pengungsi harus diperhitungkan kandungan gizinya. "Jangan sampai kandungan gizinya kurang. Harus kita hitung perhari, misal tiga kali makan maka kebutuhan kalorinya jangan sampai kurang tapi harus mencukupi," katanya.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, dirinya datang ke Lebak sudah ketiga kalinya. Pertama pasca terjadi bencana, lalu belum lama ini mendampingi presiden. "Ketiga ini khusus dari Kodam III Siliwangi dan Dharma Pertiwi, kita berikan bantuan pada sodara-sodaea kita terdampak musibah banjir dan tanah longsor," katanya.

Ketika ditanya, apakah dari Kodam akan memberikan bantuan memasang jembatan biley, Pangdam mengaku, kalau jembatan nanti oleh pemda. "Kalau itu bisa dipasang jembatan boleh kita bantu semuanya. Rencana kita survey dulu, paling panjang jembatan sementara 50 meter," katanya.

Pagdam mengungkapkan, logistik di posko masih cukup untuk dua minggu kedepan. "Harapan kita khususnya di Banten ini daerah bencana  banyak zona merah, harus kita persiapkan tidak boleh ada permukiman di situ. Sehingga saudara kita menempati tanah aman," katanya.Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengucapkan terima kasih banyak. "Dari awal, TNI, Polri bersama-sama masyarakat bahu-membahu membantu korban bencana," katanya. (purnama/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook