Lumba-lumba Terdampar di Pantai Sinar Laut

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Sabtu, 18 Januari 2020 - 11:28:58 WIB   |  dibaca: 192 kali
Lumba-lumba Terdampar di Pantai Sinar Laut

DIEVAKUASI : Personel Satpolair Polres Pandeglang mengevakuasi lumba-lumba menggunakan pelampung yang terdampar di Pantai Sinar Laut, Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Jumat (17/1).

PANIMBANG, BANTEN RAYA - Warga pesisir pantai kembali menemukan lumba-lumba terdampar di Pantai Sinar Laut, Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, kemarin (17/1).

Mamalia yang ditemukan dalam kondisi hidup ini langsung dilepas oleh personel Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Pandeglang. Kepala Satpolair, AKP Dwi Hary Bagio Winarko mengatakan, lumba-lumba yang terdampar ditemukan oleh nelayan saat di pesisir pantai. "Saat kita dapat laporan, kita langsung turun ke lokasi pantai, dan lumba-lumba ini beruntung masih hidup," kata Bagio.

Setelah lumba-lumba itu dievakuasi, jajarannya dibantu warga setempat membawanya ke tengah laut untuk dilepaskan. "Kita langsung evakuasi bersama nelayan ketengah laut," ujarnya. Menurutnya, pada saat melakukan evakuasi, lumba-lumba itu sempat berontak. "Memang kita sempat ada kendala dalam proses evakuasi karena ikannya terus berontak, namun Alhamdulillah dapat kita lewati, dan hewan mamalia itu berhasil kita selamatkan," ucapnya.

Bhabinkamtibmas Desa Panimbang Jaya Bripka Arif Supratman mengatakan, proses evakuasi lumba-lumba sempat mengundang perhatian warga setempat. "Memang ketika lumba-lumba ini kita digiring ke laut banyak warga yang berkerumun untuk melihat proses penyelamatan, bahkan mereka ikut turun serta membantu kami untuk mengevakuasi," tuturnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook