Mahasiswa Bidikmisi UIN Dapat Pembinaan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 23 Januari 2020 - 12:15:59 WIB   |  dibaca: 198 kali
Mahasiswa Bidikmisi UIN Dapat Pembinaan

BIDIKMISI: Mahasiswa UIN SMH Banten keluar kampus usai mengikuti kegiatan belajar mengajar, kemarin.

Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten menggelar pembinaan mahasiswa bidikmisi. Kegiatan yang bertemakan “Pembinaan Pelatihan Kerja dan Profesi Pasca Kampus,” digelar di Villa Lembah Bukit Hijau, Mancak Kabupaten Serang.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut dihadiri oleh 120 mahasiswa bidikmisi. Kegiatan tersebut diisi oleh sejumlah narasumber, konsultan dan praktisi.Dalam sambutannya, H. Wawan Wahyudin Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Banten memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Ia menilai, pembinaan bisa dilakukan dalam bentuk bahasa inggris, pembinaan pengenalan kerja dan profesi untuk mahasiswa bidikmisi dan pembinaan studi kemasyarakatan untuk mahasiswa bidikmisi.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini karena memang dibutuhkan. Bahasa Inggris, pengenalan profesi dan studi kemasyarakatan, seperti tentang desa binaan yang nanti akan dihadapi mahasiswa bidikmisi,” ucapnya, kemarin.

lebih lanjut, ia berpesan akan pentingnya kreativitas dan inovasi dalam pengembangan bakat dan peningkatan kualitas sebagai mahasiswa dan mengingatkan peserta untuk tidak pernah minder apalagi mundur. “Berbicara bidikmisi, saya adalah bidikmisi. Jadi jangan pernah minder dan mundur,” katanya.

Ketua Umum HMBM UIN Banten, Ahmad Khoirul Irfan mengatakan, tema pelatihan kerja dan profesi dipilih, karena saat ini memasuki status semester delapan dalam rangka membekali para mahasiswa bidikmisi untuk menghadapi dunia pasca kampus.

"Saya berharap peserta yang sudah melaksanakan pelatihan bahasa Inggris, agar lebih giat dan lebih semangat lagi dan mungkin dari teman-teman bidikmisi nantinya yang terpilih menjadi peserta untuk student exchange dan student mobility," harapnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook