Untirta Sosialisasi PMB di Bayar

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 23 Januari 2020 - 12:18:35 WIB   |  dibaca: 217 kali
Untirta Sosialisasi PMB di Bayar

SOSIALISASI: Agus Sjafari, Wakil Rektor I Bidang Akademik (tengah) foto bersama usai sosialisasi PMB, kemarin.

LEBAK, BANTEN RAYA- H. Agus Sjafari, Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), menyampaikan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (PMB) di Bayah dalam acara Lebak Expo University (Lexus).

Dalam sosialisasi tersebut, mantan Dekan Fisip Untirta ini menyampaikan, bahwa ada beberapa perubahan dalam pelaksanaan seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) Tahun 2020 dibandingkan tahun sebelumnya."Kalau tiga tahun yang lalu ujian berbasis paper, tapi mulai tahun 2019 kemarin, kita ujian berbasis komputer," katanya, kemarin.

Ia menjelaskan, bahwa sekolah dan siswa harus memahami bagaimana cara pendaftaran dan mekanisme alur, terutama terkait kebijakan siswa harus memiliki akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT)."Mohon sejumlah persyaratan dan prosedur dalam pendaftaran menjadi perhatian serius sekolah," pintanya."Tahun lalu pelaksanaan tes UTBK berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu, dan memakan waktu yang lama. Tapi tahun ini hanya berlangsung selama satu minggu," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Rektor Untirta Bidang Akademik ini juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan Lexus yang digagas oleh paguyuban mahasiswa Lebak ini. "Dengan adanya Lexus sangat luar biasa, karena memberikan informasi yang positif bagi siswa dan sekolah khususnya di Lebak agar memiliki kesempatan yang sama dengan daerah lain," ungkapnya.

Sementara itu, materi sosialisasi bergantian disampaikan oleh Kasubag Humas Untirta selaku koordinator sosialisasi dan promosi LTMPT Banten Veronika Dian Faradisa dan Tri Cahyono selaku Kasubag Pusdainfo dan Koordinator Pelaksanaan UTBK LTMPT Banten.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Bayah beserta jajaran, dewan guru perwakilan dari sekolah yang berada di Kecamatan Bayah serta peserta kegiatan berjumlah 400 siswa yang berasal dari beberapa sekolah yang ada di daerah Bayah dan sekitarnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook