500 Pelajar Ikut Try Out SBMPTN di Unsera

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 23 Januari 2020 - 12:26:31 WIB   |  dibaca: 302 kali
500 Pelajar Ikut Try Out SBMPTN di Unsera

TRY OUT: Suasana try out yang diselenggarakan oleh Universitas Serang Raya (Unsera) dan Bimbingan Konsultasi Belajar Nurul Fikri, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-Sebanyak 500 pelajar dari jenjang pendidikan SMA, SMK dan Aliyah mengikuti try out seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) di Universitas Serang Raya (Unsera), Rabu (22/1).

Menurut Liza Diniarizky Putri, Kepala Bagian Humas, Kerjasama dan Marketing Unsera, kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari tersebut, merupakan hasil kerjasama antara Bimbingan dan Konsultasi Belajar Nurul Fikri dan Unsera.

"Jumlah peserta sesuai dengan target yaitu sebanyak 500 peserta. Peserta tidak dipungut biaya alias gratis, dan peserta mendapatkan makan, sertifikat dan beasiswa bagi 10 peserta yang memiliki nilai terbaik," kata Liza kepada Banten raya di ruang kerjanya.

Ia mengaku, mata pelajaran yang diujikan adalah semua mata pelajaran yang berada dalam SBMPTN. Try out yang digelar oleh Unsera dan Bimbingan dan Konsultasi Belajar Nurul Fikri adalah riil simulasi, yaitu satu peserta menggunakan satu unit komputer. "Biasanya try out dilakukan menggunakan handpon, namun di Unsera peserta menggunakan komputer," ungkapnya.

Kegiatan try out ini, lanjut Liza, bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada peserta dalam menghadapi ujian SBMPTN. Selain itu, kegiatan ini menjadi salah satu sarana untuk mempromosikan Unsera kepada para peserta."Kebetulan saat ini masa penerimaan mahasiswa baru yang berakhir Bulan September 2020, jadi kegiatan ini salah satu sarana untuk mempromosikan Unsera," ujar Liza.

Unsera juga, lanjut Liza, berkeinginan untuk menjadi pionir sebagai kampus swasta yang memberikan fasilitas dan pengalaman bagi pelajar SMA, SMK dan Aliyah di Banten, untuk bisa mengikuti SBMPTN."Selain kegiatan try out ini, Unsera juga menggelar sejumlah kegiatan untuk mempromosikan penerimaan mahasiswa baru, diantaranya adalah roadshow sosialisasi, karir day dan Lexus," katanya.

Masih kata Liza, jumlah peserta yang mencapai 500 orang, maka pelaksanaan try out SBMPTN dibagi dalam tiga sesi. Satu sesi dilakssanakan selama dua jam, kemudian peserta yang selesai mengikuti try out diminta untuk mengikuti kegiatan selanjutnya di aula kampus."Di aula sendiri kami menggelar acara kampus visit yang dikemas secara seru dan menarik. Program kampus visit tersebut sudah menjadi agenda rutin Unsera," tegasnya.

Ia menambahkan, target penerimaan mahasiswa baru tahun ini mencapai 2.500 mahasiswa baru, dan sampai saat ini sudah banyak yang mendaftar di Unsera. Rencananya, kegiatan try out ini akan menjadi agenda rutin. "Alhamdulilah jumlah pendaftar mahasiswa baru sudah banyak," imbuhnya. (satibi)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook