Nasrul Ulum Ambil Formulir Berkarya

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 23 Januari 2020 - 12:46:25 WIB   |  dibaca: 164 kali
Nasrul Ulum Ambil Formulir Berkarya

OPTIMISTIS DIDUKUNG : Balon Bupati Serang dari PKS Najib Hamas menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan kepada Ketua DPD Partai Berkarya Dedi Haryadi, Rabu (22/1).

SERANG, BANTEN RAYA - Bakal Calon (Balon) Bupati Serang Najib Hamas mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan balon bupati dan balon wakil bupati Serang ke kantor DPD Partai Berkarya Kabupaten Serang di Desa Nambo, Kecamatan Ciruas, Rabu (21/1). Pengembalian formulir tersebut sebagai bentuk keseriusan Najib dalam mencalonkan diri pada pilkada Kabupaten Serang yang akan digelar pada September mendatang.

Kedatangan mantan anggota DPRD Provinsi Banten itu didampingi sejumlah pengurus DPD PKS Kabupaten Serang. Namun Ketua DPD PKS Kabupaten Serang Mansur Barmawi tidak nampak dalam rombongan. “Pak Mansur tetap mendukung penuh Pak Najib cuman sekarang enggak ikut mendampingi karena lagi umroh,” ujar politisi PKS Ahmad Faisal.

Najib Hamas usai menyerahkan berkas penjaringan menegaskan, kehadirannya ke kantor DPD Partai Berkarya Kabupaten Serang bentuk keseriusannya dalam mencalonkan diri pada pilkada mendatang. “Ini (pendaftaran-red) sebagai bentuk keseriusan kami keluarga besar PKS untuk melakukan sebuah perubahan di Kabupaten Serang. Kami juga mengikuti beberapa penjaringan di beberapa partai lain,” ujar Najib.

Ia mengaku optimis jika Partai Berkarya akan bersama-sama dengan PKS di pilkada Kabupaten Serang. Pasalnya, sudah ada kesepahaman antara pengurus DPW PKS dengan DPW Partai Berkarya jika ada kader PKS atau kader Partai Berkarya yang maju menjadi kepala deerah harus didukung bersama-sama. “Jadi kalau ada kader PKS atau kader Berkarya yang akan maju harus dikolaborasikan sesuai mekanisme partai masing-masing,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Berkarya Dedi Haryadi mengungkapkan, Najib Hamas merupakan peserta penjaringan balon bupati dan balon wakil bupati yang pertama mengembalikan formulir pendaftaran. “Hari ini (kemarin-red) baru Pak Najib yang ngambil formulir. Jadi ini Pak Najib ini perdana. Sosok Pak Najib bagus karena memang kita punya nota kesepahaman di DPP antara PKS dengan Berkarya, jadi tinggal kita sinkronkan saja visi-misinya,” kata Dedi.

Anggota DPRD Provinsi Banten itu menuturkan, balon bupati dan balon wakil bupati yang mengambil formulir yaitu Rt Tatu Chasanah, Wahyu Papat Juni Romadonia, Masduki, Najib Hamas, Madroji, Eki Baehaki, Sarjudin, dan yang menarik, salah satu kader Golkar Kabupaten Serang Nasrul Ulum turut mengambil formulir.  “Pak Nasrul Ulum mendaftar sebagai wakil yang mengambil formulir LO (liaison officer)nya. Penutupan pendaftaran sampai 25 Januari,” tuturnya.

Sedangkan balon wakil bupati Serang Sarjudin telah mengkonfirmasi tidak akan mengembalikan formulir penjaringan karena tidak bisa memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. “Katanya ada salah satu persyaratan yang tidak, karena kita mensyaratkan bakal calon harus menyerahkan hasil survei. Kalau syarat khusus enggak ada, normatif saja seperti yang ada di KPU,” paparnya.

Terpisah, Nasrul Ulum membenarkan jika ada kelompok masyarakat yang mendorongnya untuk maju menjadi balon wakil bupati Serang. “Iya ada yang orang yang mengambil formulir ke Berkarya, tapi formulirnya sampai sekarang belum saya terima. Kalau dorongan untuk maju memang banyak, tapi saya sampai saat ini masih menjadi kader Partai Golkar dan akan fatsun terhadap keputusan partai,” katanya.

Sementara itu, suhu politik menjelang pilkada terus meningkat, sejumlah warga dari Kecamatan Mancak, Anyer, dan Kecamatan Cinangka mendeklarasikan dukungannya kepada balon bupati Serang Eki Baehaki. “Saya melihat sosok Pak Eki sebagai anak muda yang memiliki visi dan misi yang realistis untuk pembangunan di Kabupaten Serang. Kami mendukung penuh Pak Eki untuk maju menjadi calon bupati Serang,” ujar Korcam Cinangka, Salman Alfarisi.

Terkait adanya dukungan dari masyarakat yang terus mengalir tersebut, Eki Baehaki mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan masyarakat. “Alhamdulillah dukungan terus mengalir dan ini menjadi bagian dari modal saya untuk maju pada pilkada nanti. Insya Allah dari kecamatan-kecamatan lain juga akan memeberikan dukungan kepada saya,” kata Eki. (tanjung/fikri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook