Motor Knalpot Brong Ditilang

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 24 Januari 2020 - 12:55:10 WIB   |  dibaca: 190 kali
Motor Knalpot Brong Ditilang

DITILANG : Pengendara yang motornya menggunakan knalpot brong ditilang petugas Satlantas Polres Cilegon saat razia di Jalan raya Merak, Kamis (23/1).

CILEGON, BANTEN RAYA – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cilegon menggelar razia kendaraan bermotor dengan knalpot brong atau berbunyi bising, Kamis (23/1). Suara bising kendaraan roda dua mengganggu kenyamanan dan membahayakan pengendara lainnya.

Operasi yang digelar di wilayah Polsek Merak itu langsung dipimpin Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman Cipta Perwira. Dalam razia sejumlah kendaraan roda dua yang kedapatan menggunakan kenalpot brong langsung diberhentikan, dan diminta untuk mencopot dan digantikan dengan knalpot standar.

“Kami lakukan ini dalam rangka penegakan aturan Pasal 106 ayat 3 juncto Pasal 48 ayat (2) dan ayat 3, dimana termasuk knalpot juga masuk didalamnya,” ungkap Ali saat memimpin operasi, kemarin.

Tidak hanya knalpot brong saja, imbuh Ali, dalam operasi itu juga menyasar kelengkapan surat-surat kendaraan, termasuk persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu petunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, dan kedaleman alur ban.“Semuanya diberikan tilang, jika melanggar baik yang tidak langkap dan termasuk juga yang mengunakan knalpot brong,” imbuhnya.

Sementara itu, Paursubbaghumas Polres Cilegon, Iptu Sigit Dermawan mengungkapkan, adanya razia tersebut juga dalam rangka mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Cilegon dan daerah Hukum Polres Cilegon agar tetap selalu mematuhi Peraturan Lalulintas.

"Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas, sehingga berbagai potensi kecelakaan bisa dihindari. Kalau tidak lengkap peralatan taknis itu berpotensi membahayakan diri dan orang lain, sehingga selain kami tilang kami juga sampaikan imbauan,” ungkapnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook