Parkir Liar di JLS Masih Marak

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 24 Januari 2020 - 12:58:43 WIB   |  dibaca: 176 kali
Parkir Liar di JLS Masih Marak

MEBANDEL : Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon melakukan penertiban terhadap truk yang parkir di Jalan Aat Rusli kilometer 4, Kamis (23/1).

CILEGON, BANTEN RAYA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon terus melakukan penertiban terhadap truk yang parkir sembarangan di Jalan Lingkar Selatan (JLS) atau Jalan Aat-Rusli, Cilegon. Meski telah berulang kali diperingatkan, tetapi saat ini masih banyak ditemukan truk yang parkir sembarangan.Pantauan Banten Raya, Kamis (23/1), sejumlah truk masih terlihat parkir di Kilometer 1, JLS. Padahal, di beberapa titik jalan sudah terpampang rambu-rambu larangan berhenti.

Kepala Seksi Pengendalian Keselamatan Lalu Lintas pada Dishub Kota Cilegon, Fatur Rahman Sadly mengatakan, kegiatan penertiban truk terus dilakukan oleh pihaknya. Bukan hanya siang hari, penertiban truk juga dilakukan saat malam hari.

“Masih ada satu atau dua yang parkir sembarangan. Tapi, sudah sangat berkurang dibandingkan dulu. Siang dan malam petugas kita juga rutin melakukan penertiban,” kata Fatur kepada Banten Raya, kemarin.

Dikatakan Fatur, bagi kendaraan truk yang parkir di sekitar rambu larangan berhenti, akan ditindak dengan penilangan. Sementara truk yang berhenti di area yang tidak terdapat dilarang parkir, hanya akan diminta melanjutkan perjalanan.

Dari truk yang berhenti di bahu jalan, truk yang membawa pasir. “Kita lakukan penilangan yang memang berhenti di larangan, kalau yang berhenti tetapi tidak ada rambu-rambunya, kita hanya minta untuk jalan saja,” tuturnya.

Salah satu pengemudi truk, Wahyu mengatakan, dirinya berhenti di Jalan Aat Rusli hanya untuk membeli makanan sebentar. Ia mengaku mengetahui, jika di Jalan Aat Rusli dilarang untuk parkir sembarangan. Namun, karena sebentar menurutnya tidak masalah. “Iya ini sebentar doang. Biasanya disuruh jalan kalau ada petugas,” katanya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook