Karyawan XL Axiata Ajak Pelajar Bijak Gunakan Medsos

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Jumat, 24 Januari 2020 - 13:02:03 WIB   |  dibaca: 179 kali
Karyawan XL Axiata Ajak Pelajar Bijak Gunakan Medsos

CILEGON, BANTEN RAYA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) karyawan melakukan roadshow ke 100 sekolah tingkat SMA dan SMK di wilayah Jabodetabek dalam rangka memberikan edukasi kepada para pelajar tentang cara sehat menggunakan internet dan media jejaring sosial.

Rangkaian kegiatan ini dilakukan sejak Oktober 2019 hingga Februari 2020 mendatang.Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, kegiatan roadshow ke 100 sekolah tingkat SMA dan SMK di wilayah Jabodetabek itu untuk memastikan agar para pelajar menggunakan internet secara positif dan produktif.“Internet dan media sosial memiliki nilai positif yang besar jika kita paham bagaimana memanfaatkannya,” kata Francky Rinaldo Pakpahan.Sebaliknya kata Pakpahan. jika tidak bijak menggunakannya, maka efek negatif bisa menerpa pengguna media sosial.

“Karena itu, program ini sengaja menyasar anak-anak usia sekolah agar sejak dini mereka bisa membiasakan diri menggunakan internet dan berbagai sarana digital, termasuk media sosial, untuk tujuan positif dan produktif, misalnya untuk membantu belajar mengenai berbagai hal yang baik,” katanya.

Francky menambahkan, kegiatan ini diikuti sebanyak kurang lebih 16 orang karyawan dari berbagai unit.“Mereka secara bergantian memberikan materi terutama mengenai Bijak Menggunakan Social Media, Pengenalan Bisnis Indusrti Telekomunikasi dan Sosial Media untuk Bisnis,” katanya.

Masih kata Pakpahan, materi-materi tersebut diharapkan bisa menambah wawasan para pelajar mengenai perkembangan bisnis industri telekomunikasi di Indonesia yang erat hubungannya dengan sosial media, serta yang tak kalah penting mereka juga bisa memanfaatkan sosial media sebagai salah satu media untuk berbisnis.

Program ini dilaksanakan setiap hari selama sekitar 2 jam. Seratus sekolah yang menjadi sasaran program ini tersebar di DKI Jakarta di 33 sekolah, Depok (3), Bogor (10), Sukabumi (10), Tangerang (17), Bekasi (2), Karawang (10), dan Serang-Cilegon (15).

“Bagaimanapun juga masyarakat Indonesia telah memasuki era digital. Satu hal yang paling penting adalah memahami bagaimana memanfaatkan secara maksimal berbagai keunggulan internet dan teknologi digital. Dengan begitu kita bisa lebih produktif dan meningkatkan kualitas hidup, sekaligus menghindari dampak negatifnya. Jangan sampai kita hanya sekadar menjadi masyarakat yang mengkonsumsi teknologi tanpa paham bagaimana memanfaatkannya,” pungkasnya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook