Proses Adaptasi Pemain Persita Lancar

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 28 Januari 2020 - 13:17:45 WIB   |  dibaca: 51 kali
Proses Adaptasi Pemain Persita Lancar

ADAPTASI : Pemain asing Persita Tangerang menjalani latihan dengan tim. Mereka masih adaptasi dengan cuaca agar bisa padu dengan iklim Indonesia yang panas.

TANGERANG, BANTEN RAYA – Setelah membeli pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini, manajemen Persita kini tengah melakukan proses adapatasi pemain agar pemain semakin padu sehingga bisa kompak serta berprestasi. Proses adaptasi pilar Pendekar Cisadane ini berlangsung lancar.  

Untuk pemain lokal tidak ada masalah dengan cuaca dan proses adaptasi. Namun bagi pemain asing mereka masih adaptasi cuaca lantaran mereka pemain baru dan biasanya bermain di kondisi cuaca yang tidak panas.

Pelatih Persita Widodo C Putro menuturkan, timnya memang sedang melakukan traning dan adaptasi agar tim semakin padu jelang bergulirnya Liga 1 yang rencananya akan dimulai akhir Februari ini. “Persiapan harus dimaksimalkan sebab waktu yang kami punyai semakin sedikit.Untuk awal kami menerapkan program latihan untuk memperkuat komunikasi antar pemain. Ini karena banyak pilar baru yang kami beli untuk memperkuat tim di Liga 1 musim ini,” ungkapnya.

Selain latihan internal, pihaknya juga menggelar laga uji coba dengan klub lainnya untuk melihat perkembangan latihan serta evaluasi kelemahan tim. Diharapkan dengan latihan ini komunikasi antar pemain semakin padu. “Kami bergerak cepat melakukan perbaikan tim agar bisa bersaing dengan tim lainnya di Liga 1,” tutupnya.

Sementara itu empat pilar asing Persita yakni Tamirlan Kozubaev (Kirgistan), Eldar Hasanovic (Bosnia Herzegovina), Mateo Bustos (Argentina) dan pemain depan asal Ukraina,Evgeniy Butnik, mereka mengaku masih adaptasi cuaca saat berlatih.   

Evgeniy mengaku senang meskipun masih harus sedikit beradaptasi dengan suhu Tangerang yang berbeda jauh dengan di negara asalnya. “Cuaca di Tangerang sedikit panas untuk saya karena suhunya kan sangat berbeda dengan negara saya. Di negara saya suhunya sampai -10 derajat. Tapi saya sudah mempersiapkan diri untuk ini,” ujar dia.  

Soal adaptasi, Evgeniy optimistis bisa segera menyesuaikan diri dengan tim dan dengan suhu di Tangerang. Ia mengaku sudah terbiasa beradaptasi di tempat baru. Ia yakin, di Persita ia bisa menunjukkan permainan terbaiknya kelak.

“Saya tahu kalau basis fansnya besar, sudah tahu soal pelatih juga. Semoga nanti permainan kami lebih baik dan banyak mencuri poin juga dan bisa menunjukkan permainan tingkat tinggi,” tutupnya. (hendra/persita)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook