HMI Komisariat STISIP Resmi Dibentuk

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 28 Januari 2020 - 13:30:32 WIB   |  dibaca: 123 kali
HMI Komisariat STISIP Resmi Dibentuk

PELANTIKAN: Pengurus HMI Komisariat STISIP Banten Raya diambil sumpah jabatan saat pelantikan, kemarin.

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Cabang Pandeglang bertambah satu. Ini setelah pengurus HMI Komisariat STISIP Banten Raya l periode 2020-2021 yang diketuai Gusti Wisnu Ramadan resmi dilantik. Pelantikan dihadiri Presdium KAHMI Pandeglang, dosen dan mahasiswa.

Ketua HMI Cabang Pandeglang, Fikri Anindzar Albar mengatakan, HMI Komsariat STISIP statusnya persiapan sebelum nantinya menjadi penuh. Fikri optimis komisariat yang baru ini akan besar, karena jumlah mahasiswa STISIP sangat banyak dan senang berorganisasi."Kami berterimakasih kepada pihak STISIP yang mendukung kelahiran komisariat HMI. Jadikan HMI untuk berorganisasi dan mengasah kemampuan dan keilmuan," kata Fikri, kemarin.

Sebagai senior di HMI cabang, Fikri juga menyatakan esensi perkuliahan bukan untuk bekerja saja, tapi agar bisa menopang kehidupan yang lebih baik dan berguna dikemudian hari. "Kehadiran HMI akan memberi andil bagi mahasiswa untuk bisa hidup bermanfaat dikemudian hari," jelasnya.

Sementara itu, Ketua HMI Komisariat STISIP Banten Raya, Gusti Wisnu Ramadhan sudah merencanakan beberapa program kerja satu tahun kedepan. "Kami bersyukur Komisariat STISIP resmi terbentuk. Dengan lembaga ini tentu mahasiswa akan banyak kegiatan positif dan menjaga semangat mahasiswa sebagai agen perubahan," katanya.

Ke depan, Wisnu juga ingin mempersatuan HMI dari berbagai komisariat, khususnya Pandeglang dan Lebak karena posisi STISIP berada ditengah-tengah. "Apalagi STISIP tidak lama lagi akan menjadi Universitas. Kami ingin STISIP jadi sentral perubahan serta jadi laboratirum kebijakan publik," ungkapnya.

Agus Rifai, Pembantu Ketua III STISIP Banten Raya mengapresiasi kelahiran Komisariat di kampusnya. "STISIP merupakan lembaga pendidikan yang besar dan dinamis. Keberadaan HMI akan memberikan warna yang baik dalam dinamika kampus," kata Agus. (muhaemin)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook