Residivis Nekat Maling Motor Buat Berobat Orangtua

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 28 Januari 2020 - 15:00:53 WIB   |  dibaca: 70 kali
Residivis Nekat Maling Motor Buat Berobat Orangtua

DITANGKAP: Pelaku ditangkap Tim Resmob Polda Banten saat akan menjual motor curian.

SERANG, BANTEN RAYA- Baru tiga bulan keluar dari Rumah Tahanan (Rutan) Jambe, Tangerang, Khasan (29) warga Desa Pagedangan Ilir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, nekat mencuri kembali. Alasannya, dia butuh uang untuk mengobati orangtuanya yang sedang sakit.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Banten Kombes Pol Novri Turangga mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan laporan Sukeni (60), warga Kampung Jenggati, Desa Kedaung, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang yang kehilangan motor Honda Scoopy yang baru dibeli dari dealer pada Jumat (24/1) pukul 04.00."Dari hasil penyelidikan, pelaku masuk rumah korban melalui pintu belakang yang dirusak. Setelah berhasil masuk, pelaku membawa motor korban melalui pintu depan," katanya kepada Banten Raya.

Menurut Novri, setelah 3 hari melakukan penyelidikan, tim resmob berhasil menangkap pelaku saat akan transaksi penjualan motor Scoopy di sekitar Jayanti, Kabupaten Tangerang, Senin (27/1) dini hari."Pelaku ditangkap saat akan menjual motor korban dan kita juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya yaitu, satu buah obeng, kunci T yang dimodifikasi serta peralatan petukang yang digunakan untuk aksi kejahatan," ujarnya.

Novri menambahkan, dalam pemeriksaan tersangka juga mengaku telah mencuri Honda Beat CB A 5280 XG diduga milik Siti Rohmah (20), warga Kampung Kebon, Desa Tegal Kunir Kidul, Kecamatan Mauk pada 30 Desember 2019."Motor Scoopy baru mau dijual tapi keburu ditangkap. Kalau yang Honda Beat dia gunakan sendiri," tambahnya.

Sementara itu, pelaku Khasan mengakui baru tiga bulan bebas dari penjara setelah dihukum 1 tahun terkait kasus yang sama. Tiga bulan bebas dari penjara, dirinya sudah melakukan pencurian motor sebanyak dua kali."Buat makan keluarga, sama buat pengobatan orangtua yang lagi sakit paru-paru," katanya. (darjat/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook