Anak SMA Cabuli Bocah 6 Tahun

nurul roudhoh   |   Hukum  |   Selasa, 28 Januari 2020 - 15:39:04 WIB   |  dibaca: 1271 kali
Anak SMA Cabuli Bocah 6 Tahun

SERANG, BANTEN RAYA - Seorang anak SMA kelas XI, warga Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, menyetubuhi tetangganya yang masih bocah berusia 6 tahun. Pelaku saat ini diamankan di Mapolres Serang Kota.

Kasatreskrim Polres Serang Kota AKP Indra Feradinata membenarkan kasus tersebut tengah di tangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). Kasus dilaporkan orangtua korban pada Minggu (27/1) sore ke Mapolsek Kramatwatu."Pelaku masih pelajar, sudah kita amankan," katanya kepada Banten Raya, Senin (28/1).

Dari keterangan para saksi, kasus terungkap saat korban pulang ke rumahnya sambil menangis dan celana dalam korban terdapat bercak darah. Kepada ibunya, korban mengaku telah disetubuhi oleh pelaku. "Korban mengaku dicabuli di rumah pelaku. Ibunya kemudian mengadukan kejadian itu kepada suaminya yang baru pulang dari pasar," ujarnya.

Ayah korban yang naik pitam bersama dengan warga kemudian mengerebek rumah pelaku. Di sana, pelaku sempat diamuk massa, sebelum akhirnya di serahkan ke Mapolsek Kramatwatu untuk di proses secara hukum. "Sudah kita tangani, pelaku masih dalam pemeriksaan," ungkapnya.

Indra menduga, pelaku nekat melakukan aksi bejat tersebut lantaran sering menonton video porno yang diakses lewat internet melalui handphone. "Pelaku dapat kita jerat dengan Pasal 81 ayat 1 dan 2 Jo 82 ayat 1 Undang- undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," tandasnya.

Indra menambahkan, dalam beberapa pekan terakhir kasus pencabulan anak di bawah umur terjadi di wilayah hukum Kota Serang. Ia mengimbau para orangtua mengawasi anaknya dengan ekstra agar tidak terjadi tindak pelecehan seksual.

Sebelumnya, seorang kakek berinisial IM (65), warga Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang dilaporkan warga ke polisi karena diduga telah melakukan pencabulan terhadap anak-anak yang tinggal berdekatan dengan rumah pelaku pada Rabu (15/1).

Berselang satu hari pada Kamis (16/1), unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Serang mengamankan JL (40), warga Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, karena dilaporkan telah melakukan pencabulan terhadap anak tirinya yang masih duduk di bangku kelas VII SMP. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook