Usulan Masih Didominasi Infrastruktur

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 29 Januari 2020 - 12:08:03 WIB   |  dibaca: 108 kali
Usulan Masih Didominasi Infrastruktur

SAMBUTAN : Lurah Jombang Wetan, Hasanudin memberikan sambutan dalam Musrenbang, kemarin.

CILEGON, BANTEN RAYA - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Jombang Wetan masih didominasi usulan pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), paving blok jalan dan pembuatan drainase di tempat langganan banjir.

Musrenbang Kelurahan Jombang Wetan dihadiri Camat Jombang, AH Junaedi, Kasi Ekbang Kecamatan Jombang, Muhudin, Lurah Jombang Wetan Hasanudin, Seklur Jombang Wetan Alwan Tochir, perwakilan Bappeda Kota Cilegon, RT, RW serta tokoh masyarakat lainnya.

Sekretaris Lurah (Seklur) Jombang Wetan, Alwan Tochir menjelaskan, usulan untuk program 2021 masih berkutat soal pembangunan infrastruktur. Hal itu dikarenakan sejumlah lingkungan masih membeutuhkan pembenahan, terutama saluran drainase seperti di Lingkungan Rokal yang selalu menjadi langganan banjir.

"Masih banyak pembangunan infrastruktur. Ini menjadi usulan yang disampsikan pada musrenbang dan diharapkan bisa direalisasikan menjadi skala prioritas pembangunan," katanya kepada Banten Raya, Selasa (28/1).

Kendati didominasi usulan pembangunan infrastruktur, Alwan menyampikan, sejumlah program pemberdayaan juga dibutuhkan warga, seperti pelatihan ekonomi kecil, pengelasan dan pelatihan lainnya.

Dengan pelatihan itu diharapkan dapat meningkatkan  Sumber Daya Manusia (SDM) di Kelurahan Jombang Wetan, sehingga warga bisa bersaing dan mandiri secara ekonomi."Pelatihan masih cukup banyak juga dijadikan aspirasi," imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Jombang Wetan, Hasanudin mengungkapkan, pihaknya berharap apa yang disampaikan bisa dikawal secara bersama, sehingga pada 2021 programnya bisa terealisasi secara baik. Di sisi lain, paparnya, apa yang menjadi usulan juga berdasarkan hasil yang didiskusikan saat Pra Musrenbang pada Desember, sehingga apa yang menjadi program benar-benar prioritas. "Ini kebutuhan bukan keinginan, kami akan dorong terus kepada OPD terkait untuk bisa direalisasikan," ungkapnya.

Hasanudin menyatakan, pihaknya juga berharap kepada pemerintah kecamatan untuk juga melakukan pengawalan program, terutama program besar yang nantinya dikerjakan oleh dinas terkait. "Kami ingin kecamatan juga bersama-sama mengawal, terutama program dengan anggaran besar dari OPD terkait," pungkasnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook