Uniba Kunjungi MA Sholatiyah

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 29 Januari 2020 - 12:58:14 WIB   |  dibaca: 180 kali
Uniba Kunjungi MA Sholatiyah

SOSIALISASI: Andi Hasryningsih Asfar (kanan) foto bersama usai melakukan sosialisasi dan memberikan motivasi pendidikan kepada peserta didik MA Sholatiyah, Kecamatan Petir, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-Universitas Bina Bangsa (Uniba) menggelar Roadshow Goes to Senior High School. Namun roadshow kali berbeda jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal tersebut disampaikan Kepala Humas Uniba sekaligus Ketua Tim Promosi Andi Hasryningsih Asfar.

Menurutnya, setiap perguruan tinggi akan melakukan suatu strategi untuk menarik minat masyarakat, agar memilih kampusnya sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan setelah menyelesaikan pendidikan dari tingkat SMA/SMK/MA dan sederajat.

Ia menjelaskan, Uniba dalam kegiatan tahunannya menggelar Roadshow Goes to Senior High School. Tidak hanya sekedar melakukan promosi kampus, tetapi juga sekaligus melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) dengan melakukan workshop, pendampingan, seminar edukasi dan motivasi kepada sekolah-sekolah yang dikunjunginya.

Andi sapaan akrabnya mengaku, roadshow kali ini melibatkan dosen-dosen Uniba, untuk melakukan PKM sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat, khususnya di daerah yang jauh dari ibukota provinsi bahwa betapa pentingnya pendidikan untuk meningkatkan potensi diri dalam bidang apapun sebagai salah satu cara membentuk SDM unggul.

Salah satu sekolah yang telah dikunjungi, lanjut Andi, adalah MA Sholatiyah, Kecamatan Petir yang berada sedikit masuk dan jauh dari ibukota. Kendati tidak tidak terlalu banyak siswanya, tetapi beberapa orang alumni sekolah ini kuliah di Uniba."Mereka mengharapkan untuk didatangi dan diberikan motivasi, agar siswa-siswi yang lain dapat termotivasi untuk melanjutkan pendidikannya," kata Andi kepada Banten Raya, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Andi yang mewakili Uniba menyampaikan apresiasi dengan memberikan seminar motivasi yang dihadiri oleh guru dan siswa. Salah satu dosen yang menjadi narasumber kali ini adalah Cecep Abdul Hakim. "Pembicaranya saya dan Pak Cecep, atau yang dikenal sebagai Master Celkim " ujarnya.

Dalam materinya, Cecep menyampaikan bahwa kebiasaan akan mempengaruhi kehidupan, karena itu mari latih dan memperbaiki kebiasaan kearah yang lebih baik. Karena kebiasaan akan menentukan sukses atau gagalnya masa depan nantinya."Aktivitas untuk mengelola strategi kebiasaan hanya 1/3 dalam 24 jam, dengan 3 fokus utama untuk menjadi SDM unggul," katanya.

Sementara itu, Kepala MA Sholatiyah, Peri Priatna mengucapkan terimakasih kepada Uniba dengan adanya kegiatan seperti ini. "Uniba memang sangat berbeda dengan kampus yang lain ketika melakukan promosi yang hanya memberikan brosur saja, tetapi Uniba memberikan pencerahan dan ilmu yang sangat bermanfaat bagi para guru dan siswa untuk tidak berhenti mencari ilmu," imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook