Pemkab Raih Predikat Kepatuhan Tinggi Ombudsman

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Rabu, 29 Januari 2020 - 13:01:40 WIB   |  dibaca: 36 kali
Pemkab Raih Predikat Kepatuhan Tinggi Ombudsman

PENGHARGAAN : Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menerima penghargaan dari Ketua Ombudsman Perwakilan Banten, Dedy Irsan di Aula Wareng, Selasa (28/1).

KAB. TANGERANG, BANTEN RAYA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang meraih penghargaan anugerah predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik 2019 dari Ombudsman Republik Indonesia (ORI). Penganugrahan predikat itu diserahkan langsung oleh Ketua ORI Perwakilan Banten, Dedy Irsan kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Aula Wareng, Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Selasa (28/1).

Ketua ORI Perwakilan Banten, Dedy Irsan mengatakan, Pemkab Tangerang berhasil memperoleh predikat kepatuhan tinggi atau zona hijau, sehingga Ombudsman Republik Indonesia memberikan Penghargaan kepada Pemkab Tangerang berupa penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi. “Hari ini, Pemkab Tangerang dengan nilai 88,48 masuk kedalam zona hijau. Artinya, tingkat kepatuhan terhadap standar pelayanan publik tinggi,” kata Dedy kepada wartawan usai memberikan penghargaan.

Dengan memperoleh Predikat Kepatuhan Tinggi atau zona hijau, lanjut Dedy, Pemkab Tangerang bisa disebut naik kelas. Sebab, pada tahun sebelumnya atau 2018, Pemkab Tangerang meraih predikat kepatuhan sedang atau zona kuning. “Saya berharap, predikat yang diraih oleh Pemkab Tangerang ini bisa dipertahankan, bahkan bisa tingkatkan,” ungkapnya.

Dedy menambahkan, Ombusman Republik Indonesia akan kembali melakukan survei kepatuhan Standar Pelayanan Publik di seluruh Indonesia. Survei kepatuhan dimaksudkan untuk mencegah terjadinya tindakan maladministrasi di unit layanan publik pemerintah dengan upaya pemenuhan komponen standar pelayanan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik. “Khusus di Provinsi Banten, akan dilakukan survaei di seluruh kabupaten dan kota,”katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid mengucapkan syukur atas penilaian positif yang diberikan ORI Perwakilan Banten tersebut. Prestasi ini, merupakan hasil kerja keras semua pihak di lingkungan Pemkab Tangerang. 

“Penilain kepatuhan tinggi standar pelayanan publik ini sangat membanggakan, dan ini adalah impian kami selama ini. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras kita semua di lingkungan Pemkab Tangerang,” kata pria yang akrab dipanggil Rudy Maesal ini.

Rudy menambahkan, penilaian positif ini bukan akhir dari tugas dan tanggung jawab seluruh apartur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tangerang. Tapi sebaliknya, merupakan awal untuk tetap semangat dan menjadi motivasi terbaru dalam bekerja. “Kami tidak boleh puas diri dengan prestasi ini.

Tapi ini menjadi awal untuk kita bisa melangkah lebih maju lagi bergerak bersama. Sehingga bukan hanya dalam hal pelayanan public, tapi  juga aplikasi program kerja pemerintah daerah harus benar-benar berjalan dengan baik di masyarakat,” pungkasnya. (imron)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook