Mantan Wakil Bupati Hermansyah Berpulang

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Rabu, 29 Januari 2020 - 13:08:39 WIB   |  dibaca: 56 kali
Mantan Wakil Bupati Hermansyah Berpulang

BERDUKA : Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar dan Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie saat takziah ke rumah duka, kemarin.

KABUPATEN TANGERANG, BANTEN RAYA - Kabar duka datang dari Kabupaten Tangerang. Mantan Wakil Bupati Tangerang, Hermansyah tutup usia di Rumah Sakit Bethsaida Hospitals, Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (27/1) malam.

Informasi yang dihimpun wartawan, almarhum meninggal dunia sekitar pukul 22.00 WIB, karena penyakit stroke yang dideritanya sejak dua tahun terakhir.Menutup usianya di 65 tahun, pria kelahiran Bandung 18 Maret 1954 ini meniti karir dari awal menjadi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tangerang hingga akhinya menduduki orang nomor satu di ASN, yakni sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang 2009-2012. Pengalamannya sebagai seorang birokrat ulung membuatnya terpilih untuk mendampingi Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar sebagai wakilnya pada periode pertama.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, sosok almarhum Hermansyah merupakan birokrat yang patut dijadikan panutan, oleh seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tangerang. Almarhum merupakan pegawai yang memiliki dedikasi, loyalitas dan integritas.

Selain itu, almarhum telah malang melintang dan menduduki berbagai posisi penting baik di pemerintah kabupaten Tangerang terakhir beliau menduduki jabatan Wakil Bupati Tangerang. “Almarhum dikenal sebagai birokrat senior yang memiliki integritas tinggi. Beliau adalah contoh bagi kita semua kader – kader muda, bagaimana memiliki integritas sangat tinggi . Kita semua berduka, dan merasa kehilangan sosok panutan,” katanya, Selasa (28/1).

Zaki mengakui, banyak belajar dari sosok almarhum tentang baik tentang pemerintahan dan lainnya saat priode pertama kepemimpinannya pada priode 2013 – 2018. Jasa beliau untuk memajukan Kabupaten Tangerang sangat banyak. "Semoga almarhum ditempatkan disisi Allah SWT, diterima amal ibadahnya serta keluarga almarhum diberikan kesabaran," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi (Kabid Kominfo) pada Diskominfo Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, menyampaikan atas nama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang turut berduka cita atas meninggalnya mantan Wakil Bupati Tangerang priode 2013-2018, H. Hermansyah. “Semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran, Aamiin,” ucap Munir.

Disebutkan, Hermansyah adalah putra terbaik yang di miliki Kabupaten Tangerang. Banyak jasa dan dedikasi selama berkarir untuk memajukan Kabupaten Tangerang. Jabatan terakhirnya, sebagai wakil Bupati Tangerang periode 2013-2018 berpasangan dengan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar. “Kami sangat kehilangan dan duka mendalam atas kepergian H Hermanyah,” pungkasnya. (imron)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook