Puji Kesiapan Mal Pelayanan Publik

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 29 Januari 2020 - 14:04:20 WIB   |  dibaca: 47 kali
Puji Kesiapan Mal Pelayanan Publik

BERBINCANG : Bupati Irna Narulita berbincang dengan jajaran Kemenpan RB saat meninjau perkembangan pembangunan gedung MPP Kabupaten Pandeglang, Selasa (28/1). Jajaran Kemenpan RB memuji proses untuk MPP yang sedang dalam proses penyelesaian.

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengecek progres dan kesiapan Kabupaten Pandeglang dalam menerapkan Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (28/1).

Dalam kunjungannya, jajaran Kemenpan RB meninjau gedung MPP hingga ekpose progres pembangunan MPP. Asisten Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB, Noviana Andriana mengapresiasi kinerja pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk mewujudkan MPP. Hal itu berkat Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Dalam waktu yang singkat sudah cukup jauh progresnya. MPP ini bukan hanya para ASN Pandeglang, tapi dorongan dari bupatinya sendiri yang punya komitmen kuat," kata Noviana.

Dia menilai, diterapkannya program MPP untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Mengingat MPP adalah salah satu program Presiden Joko Widodo. "Saat ini paradigma pemerintah harus diubah. Yang harus dilakukan bukan lagi kepuasan publik melainkan kebahagiaan yang masyarakat terima.

MPP ini salah satu program bapak Presiden dalam hal pelayanan dasar, sehingga sistem informasi teknologi yang kita gunakan untuk memberikan pelayanan kepada publik," ujarnya. Dijelaskannya, di Indonesia sudah ada sekitar 23 MPP, seperti di DKI Jakarta, Surabaya, Banyuwangi, Denpasar, Tomohon, Karang Asem, Kabupaten Badung, Banyumas, Sidoarjo, Pekanbaru, Kota Polopo, Seleman, Bogor, Sumedang, Banda Aceh, Payakumbuh, Samarinda, Kabupaten Kebumen, dan Kabupaten Batang. "Jika Pandeglang nanti diresmikan merupakan ke 24, dan akan menjadi pionir di Provinsi Banten," jelasnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, pihaknya sangat bersemangat untuk mewujudkan pembangunan MPP di Pandeglang. Sebab, dengan hadirnya MPP, kata Irna, masyarakat bisa dengan cepat, dan singkat mendapatkan pelayanan. "MPP ini sesuai harapan masyarakat agar bisa terlayani dengan baik tanpa menunggu lama," ungkapnya.

Irna berharap, dengan adanya MPP dapat mempercepat semua pelayanan dasar karena sudah dipusatkan dalam satu tempat. "Mau buat perizinan, buat KTP, dan buat paspor tidak harus bolak-balik karena sudah terpadu dalam satu tempat," paparnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Satu Pintu (DPMPTSP) Pandeglang, Ida Novaida menyampaikan, progres pembangunan MPP sudah berjalan sesuai rencana dan harapan. "Progres bagus. Kami menargetkan, pada Juni 2020 MPP ini sudah bisa diresmikan oleh ibu Bupati," tuturnya. (yanadi/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook