Toko Jamu Jual Miras Masih Marak

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 29 Januari 2020 - 14:37:30 WIB   |  dibaca: 134 kali
Toko Jamu Jual Miras Masih Marak

DIAMANKAN – Petugas mengamankan miras dari toko jamu tradisional di wilayah Kepandean, Kota Serang dan operasi cipkon.

SERANG, BANTEN RAYA - Meski sering dilakukan razia oleh Polres Serang Kota, penjualan minuman keras (miras) berkedok toko jamu tradisional masih marak di Kota Serang. Dalam operasi cipta kondusif yang dilaksanakan Selasa (28/1) dini hari, puluhan botol miras berbagai macam merek kembali diamankan dari toko jamu.

Kepala Pengawas Operasi Cipta Kondisi Polres Serang Ipda M Robby mengatakan, dalam razia toko jamu di sejumlah wilayah Kota Serang, kepolisian masih menemukan peredaran miras di toko jamu.

Meski penjualan minuman beralkohol tersebut dilakukan secara sembunyi-sembunyi. "Barang bukti yang diamankan puluhan botol saja, mulai dari anggur merah, anggur hitam, anggur putih, dan minuman keras oplosan dari tiga toko jamu," ujarnya.

Robby menegaskan pemberantasan miras di wilayah hukum Kota Serang sudah menjadi komitmen kepolisian bersama pemerintah daerah. Sehingga, pihaknya tidak akan segan menindak pelaku penjualan miras tersebut. "Tentu ke depannya kami akan terus memberantas miras wilayah hukum Polres Serang Kota," katanya.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono meminta kepada pedagang untuk tidak memperjualbelikan miras kembali dan kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi miras, karena pengaruh miras dapat menimbulkan perbuatan yang negatif. "Saya imbau masyarakat Kota Serang dan sekitarnya untuk tidak lagi minum miras, karena akibatnya sangat bahaya, bisa menimbulkan tawuran dan perbuatan jahat," katanya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook