Jembatan Ciujung Baru Selesai Diperbaiki

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 30 Januari 2020 - 15:03:05 WIB   |  dibaca: 143 kali
Jembatan Ciujung Baru Selesai Diperbaiki

DIPERBAIKI: Jembatan Ciujung Baru, di Kampung Salahaur, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung selesai diperbaiki, Selasa (28/1).

LEBAK, BANTEN RAYA- Kementerian PUPR selesai melaksanakan perbaikan Jembatan Ciujung baru di Kampung Salahaur, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung. Jembatan Ciujung Baru sebelumnya diperbaiki dan ditutup total karena kondisi jembatan rusak dan bolong akibat dilintasi kendaraan bermuatan melebihi tonase."Perbaikan jembatan sudah selesai. Badan jembatan tadinya bolong sudah diperbaiki," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.3 Penanganan Jalan Nasional Banten Sunarto, kemarin.

Sunarto menjelaskan, setelah selesai pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VIII Provinsi Banten, berkaitan habisnya masa waktu perbaikan dan penutupan akses jembatan."Berdasarkan waktu disepakati, masa waktu perbaikan satu pekan terhitung 22-29 Februari. Jadi batas akhir hari ini (kemarin) dan untuk perbaikan sendiri sudah selesai," katanya.

Sunarto berharap, akses jalan sudah bisa dibuka kembali seiring selesainya pelaksanaan perbaikan. Kemudian pihak BPTD menyiapkan jembatan timbang. "Untuk jembatan timbang yang punya BPTD. Jembatan timbang dibutuhkan karena sekalipun sudah selesai, kendaraan melebihi 20 ton dilarang melintas. Kondisi jembatan hanya boleh dilewati kendaraan sumbu dua, dengan muatan maksimal 20 ton," katanya.

Kepala Dishub Lebak Rusito menuturkan, menurut kepala balai jembatan Ciujung Baru sudah bisa dioperasionalkan kembali, namun untuk kendaraan sumbu tiga kapasitas di atas 20 ton dilarang melintas. "Kendaraan sumbu tiga memiliki enam roda tidak boleh melintas Jembatan Ciujung Baru dan tak boleh melintas jalan dalam kota Rangkasbitung. Kendaraan sumbu tiga bermuatan diatas 20 ton diarahkan melintas ke ruas Pandeglang ataupun ke Petir. Larangan melintas kendaraan sumbu tiga untuk seterusnya, karena jembatannya sudah gak kuat," katanya. (purnama/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook