Fauzul Iman Lantik Pejabat Baru

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 06 Februari 2020 - 15:12:34 WIB   |  dibaca: 301 kali
Fauzul Iman Lantik Pejabat Baru

PELANTIKAN: Fauzul Iman, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) SMH Banten mengambil sumpah jabatan kepada pejabat baru di lingkungan UIN SMH Banten.

SERANG, BANTEN RAYA-Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten melantik dan mengambil sumpah Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Sains, di Aula Rektorat, Rabu (5/2).

Selain melantik Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Sains, Rektor UIN Banten juga melantik Kepala LPM, Kepala dan Sekretaris SPI, Kepala Pusat Pengembangan Mutu LPM, Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu LPM, Sekretaris Prodi PBA, Kepala Lab Pendidikan Tarbiyah dan Kepala Lab Fakultas Sains.

Rektor UIN Banten, Fauzul Iman mengatakan, pelantikan ini dilakukan karenakan telah berakhirnya masa jabatan pejabat lama, dan karena ada jabatan yang lowong. Promosi pengisian jabatan dekan dan wakil dekan pada Fakultas Sains serta posisi jabatan lain, telah melalui penilaian dan seleksi berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja oleh senat dan pejabat berwenang.

Dia mengatakam, bahwa menjadi pemimpin bukanlah suatu tujuan, tetapi merupakan amanah untuk mendedikasikan diri demi kemajuan intitusi. Melakukan lompatan peradaban yang lebih baik tanpa meninggalkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Karenanya, sebagai pemimpin tidak hanya dituntut dapat memimpin dengan baik saja, namun juga memiliki keberanian untuk berubah maju. “Menjadi pimpinan baik di fakultas maupun di unit harus punya visi dan misi yang jelas, harus mau menyumbangkan waktu dan fikiran untuk berkembangnya universitas kita," ungkapnya.

Rektor berharap pengangkatan dan pelantikan pejabat hendaknya dimaknai untuk kepentingan organisasi dalam rangka pelaksanaan dan kelancaran tugas-tugas pendidikan dan pelayanan publik, bukan lagi penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Fathullah, Subbag Kepegawaian mengatakan, seleksi calon dekan sudah dilaksanakan dalam tiga tahap yaitu seleksi berkas, penyampaian visi misi dan penilaian panelis. Untuk pejabat lain seperti kepala LPM hingga kepala lab diseleksi langsung oleh tim pimpinan rektorat."Pelantikan ini sudah melalui seleksi yang ketat dari para pejabat, dengan harapan mampu memberi kontribusi yang besar terhadap perkembangan kampus kita," ungkapnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook