Unbaja Visit to SMKN 1 Padarincang

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 06 Februari 2020 - 15:16:14 WIB   |  dibaca: 546 kali
Unbaja Visit to SMKN 1 Padarincang

SOSIALISASI: Peserta didik SMKN 1 Padarincang foto bersama dengan Tim PMB Unbaja usai mengikuti kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru.

SERANG, BANTEN RAYA-Dalam rangka mendorong pelajar di Banten untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi, Universitas Banten Jaya (Unbaja) melakukan Visit School to SMK Negeri 1 Padarincang, Kabupaten Serang, Rabu (5/2).

Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2020, Tia Ariska mengatakan, tujuan Visit School ini  untuk mengenalkan Unbaja kepada peserta didik SMKN 1 Padarincang,  mengingat  penerimaan mahasiswa baru gelombang I, yang dilakukan sejak December 2019 sampai dengan Maret 2020."Penerimaan mahasiswa baru pada gelombang pertama sangat istimewa, karena Unbaja menawarkan beasiswa biaya kuliah sebesar 50 persen  kepada calon mahasiswa baru gelombang pertama," kata Tia.

Tidak hanya mendorong untuk melanjutkan pendidikan, kata Tia, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan dan memotivasi kepada para pelajar agar mampu menghadapi revolusi industri 4.0."Kami juga memberikan edukasi kepada peserta, bahwa pendidikan itu penting dalam menghadapi revolusi industri 4.0," ujarnya.

Sementara itu, Yayan Gufron, Wakasek Kesiswaan SMK Negeri 1 Padarincang menyambut baik kedatangan  Unbaja di sekolahnya. "Saya berharap, mudah-mudahan sosialisasi Unbaja bisa menjaring siswa kami menjadi calon mahasiswa Universitas Banten Jaya," harapnya.

Sementara itu Ika Aprilia, siswa SMK Negeri 1 Padarincang sangan antusias saat mengikuti kegiatan tersebut. "Saya sangat senang dan berterimaksih kepada Unbaja, karena bisa memotivasi dan memberikan pencerahan kepada kami tentang dunia perkuliahan," akunya.

Di lokasi yang sama, Rohaelis Nuraisiyah, Kabag marketing Unbaja mengatakan, kegiatan Visit School   dilakukan untuk seluruh sekolah di Banten. Pada Tahun ajaran baru Unbaja akan menargetkan 1.000 mahasiswa baru."Unbaja tidak hanya memberikan penawaran beasiswa, namun dosen yang mengajar di Unbaja pun sangat kompeten dibidangnya. Unbaja juga memiliki Program Pascasarjana," imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook