Untirta Kembangkan Pendidikan Karakter di Ponpes

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 06 Februari 2020 - 15:17:47 WIB   |  dibaca: 299 kali
Untirta Kembangkan Pendidikan Karakter di Ponpes

SINERGI: Suasana penandatanganan nota kesepahaman kerjasama antara Untirta dengan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren, kemarin.

LEBAK, BANTEN RAYA-Dalam rangka mengemban Tridarma Perguruan Tinggi, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) kembali mengadakan penandatangan nota kesapahaman (MoU) dengan Forum Silaturahmi Pondok Pensantren (FSPP) Propinsi Banten, Rabu (5/2).

Penandatangan MoU ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Manahijussadat Cibadak, Kabupaten Lebak yang juga menjadi lokasi Rapat Kerja FSPP. Hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Banten yang diwakili oleh Plt Kepala Biro Kesra Provinsi Banten Ade Ariyanto, Ketua Pengurus FSPP KH. Sulaiman Efendi dan Rektor Untirta yang diwakili oleh Staf Ahli Rektor Bidang Kerjasama, Sistem informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri, H.E.R. Taufik serta tamu undangan lainnya.

Ketua Pengurus FSPP, KH. Sulaiman Efendi dalam sambutannya mengungkapkan  bahwa penandatanganan kerjasama dengan Untirta ini menjadi bagian penting dari perjalanan FSPP, khususnya bagi pesantren yang tergabung dalam komunitas agar lebih mandiri dan kuat.

“Disini hadir dari berbagai pihak yang insya Allah akan mengadakan penandatangan kerjasama dengan FSPP, semoga dengan kita bekerjasama akan semakin mudah dalam mencapai tujuan dan pesantren akan semakin mandiri, kuat, dan maju," katanya.

Staf Ahli Rektor Bidang Kerjasama, Sistem informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri, H.E.R. Taufik yang ditemui saat acara menjelaskan, pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan yang memiliki karakteristik berbeda dengan lembaga pendidikan lainnya.

Ia menilai, saat ini pesantren sebagai tempat yang terbaik untuk pendidikan karakter, dan dengan ditandatanganinya MoU tersebut menunjukkan Untirta juga ikut andil dalam perkembangan pendidikan karakter di pondok pesantren khususnya yang ada di Banten.

“Bisa dilihat point kerjasamanya, disitu terlihat peran Untirta terhadap perkembangan pondok pesantren kedepan. FSPP juga sebagai organ atau wadah silaturahmi dari pesantren dapat berkembang, apabila dikelola secara profesional mengingat anggota FSPP sangat besar dan potensial," ungkapnya.

Perlu diinformasikan bahwa Untirta dan FSPP sepakat bekerjasama dalam program Pengembangan Sumber daya manusia yang unggul, dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkarakter akhlak mulia. Adapun ruang lingkup kerjasama ini mencakup 7 point akan tetapi tidak terbatas pada sektor. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook