Ponpes Al-Mubarok Gelar AGTS 2020

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 10 Februari 2020 - 12:08:06 WIB   |  dibaca: 299 kali
Ponpes Al-Mubarok Gelar AGTS 2020

SOSIALISASI: Suasana sosialisasi promosi perguruan tinggi negeri dan swasta dalam acara Alumni Goes to School Pondok Pesantren Al Mubarok, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-Pondok Pesantren Al-Mubarok menggelar Alumni Goes To School (AGTS) Tahun 2020, Sabtu (8/2). Kegiatan tersebut diikuti oleh perguruan tinggi negeri dan swasta, diantaranya adalah Universitas Islam Negeri (UIN) SMH Banten, Universitas Banten Jaya (Unbaja), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan perguruan tinggi lainnya.

AGTS 2020 merupakan kegiatan rutin yang berisi sosialisasi bagi perguruan tinggi negeri dan swasta, yang diselenggarakan oleh Alumni Pondok Pesantren Al-Mubarok lulusan 2019. Selain itu, kegiatan ini juga sarana silaturahmi antar alumni, dengan tujuan untuk memotivasi adik-adik kelas 12.

Muhammad Vidi, Ketua Panitia mengatakan, kegiatan ini bertemakan Know Your Passion And Achieve It. Kegiatan ini diharapkan dapat mengajak dan meningkatkan minat siswa untuk masuk ke pendidikan yang lebih tinggi, baik itu perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Ia menjelaskan, rangkaian kegiatan AGTS diawali dengan opening ceremony yang langsung dibuka oleh majelis pembina Al Mubarok, Ustad Ainan abdi. Dilanjutkan dengan sharing season yang mana Presma Unbaja, Alvi Rizky Amanda merupakan salah satu pembicara didalamnya.

Kemudian dilanjutkan dengan acara puncak, yaitu kampung mahasiswa. Dalam sesi ini siswa diperkenankan mengunjungi sejumlah stand perguruan tinggi yang disediakan oleh panitia. Dalam bicaranya pada sharing season, Alvi mengenalkan Profil Unbaja, fakultas dan program studi yang tersedia.

Dalam kesempatan itu, Alvi juga mendorong agar semua santri Al-Mubarok mempunyai semangat untuk terus melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, meskipun dari latar belakang ekonomi keluarga yang kurang mampu sekalipun."Saya ini merantau di Banten seorang diri, dan untuk kuliah saya harus menambung selama tiga tahun. Saya pun harus mampu bersaing untuk mendapatkan beasiswa," kata Alvi kepada peserta.

Disamping itu Alvi mengatakan, dari 1 juta anak Indonesia yang sekolah dijenjang pendidikan SD, hanya 64 orang anak yang bisa sampai ke perguruan tinggi. "Cita-cita bangsa kita untuk merubah Indonesia dari negara berkembang menjadi negara maju, semuanya tergantung pada generasi kita saat ini," ungkapnya.

Alvi melanjutkan, sesuai tema yang diusung yaitu Know Your Passion, And Achieve It. Jadi ketahui passion sejak saat ini, tentukan tujuan kedepan, jadikan itu sebagi motivasi dan achieve it. "Raihlah mimpi kalian," tegasnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook