Unsera Jadi Tuan Rumah Seminar Nasonal

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 12 Februari 2020 - 11:29:28 WIB   |  dibaca: 314 kali
Unsera Jadi Tuan Rumah Seminar Nasonal

SEMINAR: Suasana seminar nasional yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Unsera, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA–Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Universitas Serang Raya (Unsera), menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMTII ke-IV yang diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia (IMTII) di Aula UNSERA.

Rakernas IMTII ke IV mengusung tema "IMTI Unity Mengabdi untuk Negeri" diisi dengan Seminar Nasional dengan tema "Peluang dan Tantangan dalam Membangun Negeri untuk Menghadapi Kemajuan Industri pada Era 4.0".

Selain itu, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan pelantikan dan upgrading IMTI Indonesia, Lomba Design Grafis, Fun Futsal IMTI Indonesia dan Field Trip Wisata Banten. Rencananya acara tersebut akan berlangsung selama 5 hari.

Kepada Banten Raya, Jihan Sofa, Sekretaris Prodi Teknik Industri Unsera mengatakan, hari pertama diisi dengan Seminar Nasional mendatangkan narasumber dari Kementerian Perindustrian Ri yang diwakili oleh Dr. Setia Diarta, MT, Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan Vokasi Industri Pusat dan Dr. Ir. Zaenal Muttaqien, SE., S.Pd., MT., IPM., ASEAN Eng, Ketua Bidang Sertifikasi dan Pengembangan Keahlian Profesi BKTI-PII.

“Agenda yang sangat luar biasa untuk lima hari kedepan. Saya harap acara ini menjadi awal kolaborasi IMTI untuk menghadapi tantangan era industry kedepannya. Bukan hanya itu, dengan hadirnya seluruh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri dari Nusantara, diharapkan akan muncul ide-ide kreatif untuk memajukan Indonesia,” harap Jihan Sofa.

Sementara itu, Zaenal Muttaqien salah seorang pembicara menyampaikan mengenai urgensi program sertifikasi insinyur profesional dalam pengembangan sdm unggul pada era industri 4.0. “Di Era ini, peluang yang harus kalian tahu, bahwasanya era digital berpotensi memberikan peningkatan tenaga kerja hingga 2.1 juta pekerja pada tahun 2025," kata Zaenal kepada peserta seminar.

"Namun secara global era digital akan menghilangkan sekitar 1 sampai dengan 1.5 miliar pekerjaan sepanjang tahun 2015-2025. Bukan hanya itu, kesuksesan dalam menghadapi tantangan dan ancaman dalam menghadapi revolusi Industri 4.0, hanya dapat dilakukan apabila semua pihak berkontribusi secara positif,” sambungnya.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Kepala Bagian Pengembangan Kegiatan Kemahasiswaan H. Uus Muhammad Husaini, Lc., M.Pd.I, Sekretaris Prodi Teknik Industri UNSERA Mohamad Jihan Sofa, MT, Dosen FT sekaligus Moderator acara Gerry Anugrah, ST., MM dan 100 peserta dari seluruh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri di Indonesia. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook